Ada Beberapa Poin Penting Pesan Kades Telatang Kepada Warganya Saat Salurkan Bantuan Akhir Tahun

Ada Beberapa Poin Penting Pesan Kades Telatang Kepada Warganya Saat Salurkan Bantuan Akhir Tahun

Sambutan Kades Telatang saat salurkan Bantuan akhir tahun--

LAHATPOS.CO, Merapi barat  - Pemerintah Desa Telatang Kecamatan Merapi barat salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) tahap akhir bulan Oktober, November,  Desember tahun 2023 ini.

Dalam sambutannya kepala Desa Telatang Hedi Marlian menyampaiakan beberapa poin penting saat berpesan kepada masyarakat Desa Telatang.

Yang pertama Kades  berpesan terkait kemunculan Buaya di Sungai Lematang di Kecamatan Merapi Timur agar masyarakat desa Telatang agar lebih berhati-hati jika saat beraktifitas di Sungai Lematang.

"Buaya la berkeliaran jadi hati-hati bagi masyarakat desa Telatang yang beraktifitas di Sungai Lematang".

Dan selanjutnya Kades berpesan kepada anak-anak yang masih bekerja diperusahaan agar lebih berhati -hati saat menjalankan tugas.
"Saat ini musim hujan, jalan licin jadi kami pesankan kepada anak-anak kita yang kerja di perusahaan untuk lebih hati-hati saat bekerja.Karena kecelakaan kerja yang paling tinggi adalah kecelakaan kerja ditambang.
"Namun jika sudah berhati-hati masih kecelakaan berarti itu sudah takdir "

Kemudian Kades juga berpesan jika masyarakat Desa Telatang ada urusan dengan pemerintah desa dalam mengurus berkas surat menyurat dan lain-lain yang sifatnya bukan prinsip agar bisa menghubungi perangkat desa yang ada.

Bisa menghubungi Kadus ataupun Sekdes karena perangkat bertanggung jawab untuk membantu kepala desa dan baik Kades ataupun perangkat desa mereka di berikan gaji oleh negara.

Dalam kesempatan itu Kades juga berpesan kepada warga desa Telatang untuk  tetap guyub, rukun sesama warga desa Telatang jika ada masalah selesaikan secara baik-baik libatkan pemerintah desa, temui Kadus, Babinsa dan Bhabinkamtibmas".

Kades juga berpesan kepada penerima manfaat agar bantuan bahwa semua bantuan di tahun 2023 ini sudah tersalurkan semuanya.
Dan di tahun depan jika ada regulasi ataupun aturan tentang penyaluran bantuan insyaallah akan tetap disalurkan" Tuturnya.

Sementara Camat Merapi barat Drs Erlambang MM alhamdulillah kita saat inj masih menerima bantuan BLT-DD di ujung tahun ini dan di tahun depan insyaallah jika masih ada lagi bantuan akan di salurkan kembali.

"Sehinga kita selalu bersyukur karena jika bersyukur maka nikmat akan di tambah oleh Allah SWT"

Camat juga mengingatkan kepada warga agar hati-hati jika beraktifitas di Sungai Lematang karena Buaya sudah mulai muncul di Merapi timur kemarin"

Dan selanjutnya Camat juga mengingatkan kepada warga desa Telatang agar menjaga kesehatan terlebih saat inj musim pancaroba  yakni peralihan dari musim panas ke musim hujan sehingga waspada terhadap penyakit Malaria dan DBD " ungkapnya

Hadir juga Kasi Ekobang Gunawan SE MM dan jajaran kecamatan, BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas,  Pendampingdesa, Pendamping Lokal Desa dan masyarakat penerima manfaat (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: