6 Tips Menata Ruang Tamu yang Tepat Agar Nyaman dan Menarik

6 Tips Menata Ruang Tamu yang Tepat Agar Nyaman dan Menarik

6 tips menata ruang tamu yang tepat agar nyaman dan menarik.--

Lahatpos.co - Ruang tamu adalah etalase pameran sebuah rumah. Ruang tamu yang estetik, nyaman, dan menarik menunjukkan seberapa tinggi selera pemilik rumah tersebut. Merancang Ruang tamu merupakan tantangan tersendiri agar dapat menciptakan desain Ruang tamu yang nyaman.  Berikut ini adalah beberapa tips menata Ruang tamu yang tak hanya fungsional, tetapi juga nyaman dan indah.

6 Tips Menata Ruang Tamu Agar Nyaman dan Menarik

Ruang tamu menjadi salah satu bagian rumah yang menjadi pusat perhatian. Jika ruang tamu Anda terlihat nyaman dan indah, maka kemungkinan besar bagian rumah lainnya pun akan terlihat indah. Anda bisa menerapkan 6 tips menata ruang tamu berikut ini:

1. Pilih Furniture yang Sesuai 

Anda tentu ingin ruang tamu terlihat indah dan estetik. Anda bisa memainkan furniture sesuai dengan selera. Pilih sofa dan meja yang sesuai dengan luar ruang tamu Anda. Agar menyatu dengan ruangan, pilihlah sofa dan meja tamu yang memiliki warna netral, seperti krem, putih gading, atau abu-abu. 

2. Cat Dinding Menentukan Kesan 

Sebagai ruangan yang menciptakan kesan pertama bagi hunian, menjaga ruang tamu terlihat bersih dan estetik sangatlah penting. Pilihlah warna yang senada antara furniture dan dinding ruang tamu. Anda dapat memilih warna-warna seperti earth tone, natural, atau pastel yang dapat membawa suasana hangat dan sejuk. Dengan demikian, Anda akan mudah dalam memilih furniture dan warna benda-benda lain yang akan diletakkan dalam ruang tamu.

3. Pentingnya Pencahayaan 

Cahaya adalah salah satu elemen penting dalam ruangan. Oleh karena itu, pastikan pencahayaan ruang tamu diatur dengan baik. Selain memanfaatkan cahaya dari matahari yang masuk melalui jendela besar, kombinasikan juga dengan berbagai jenis lampu ruangan. 

4. Dekorasi yang Pas 

Tips menata ruang tamu berikutnya adalah dengan memberikan dekorasi yang pas. Jangan biarkan dinding ruang tamu Anda polos begitu saja. Dinding ruang tamu yang polos akan terlihat lebih indah jika ditambahkan ornamen sederhana, seperti cermin, lukisan, atau hiasan lainnya. Perhatikan juga ukuran ornamen hiasan dinding yang akan Anda pasang, jangan sampai terlalu kecil atau terlalu besar.

5. Tanaman Hias Sumber Oksigen 

Anda bisa menambahkan beberapa tanaman hias sebagai penambah hiasan ruang tamu Anda. Selain terlihat segar, tanaman hijau juga bisa menjadi sumber oksigen di rumah Anda.

6. Perhatikan Kebersihan Lantai 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: