HP Kamu Cepat Panas, Mungkin Kamu Sering Lakukan ini, segera atasi dengan trik berikut ini

HP Kamu Cepat Panas, Mungkin Kamu Sering Lakukan ini, segera atasi dengan trik berikut ini

foto Hanya ilustrasi-Sumber Foto : Google-LAHATPOS.CO

Lahatpos.co – saat ini hampir sebagian aktivitas kita tersentuh dengan namanya HP, Bahkan bangun tidur HP, mau tidur HP, untuk itu jika HP kita mengalami kendala akan membuat kita pusing.

Salah satu kendala yang paling sering terjadi adalah HP cepat panas, biasanya diikuti juga dengan HP menjadi berat.

Kali ini kita akan membahas cara mengatasi HP Cepat Panas, namun sebelum masuk ke topik itu, kamu wajib tauh dulu beberapa penyebab HP Menjadi cepat panas.

Bermain game cukup lama

Salah satu penyebab utama HP cepat panas adalah menggunakan untuk bermain game dengan waktu yang lama, Kebiasaan ini kerap terjadi jika kamu salah satu penikmat game. Bermain game memanglah hal yang sangat asyik dan tentunya dapat menghibur, akan tetapi jika kamu terlalu sering bermain game dengan waktu yang lama di Handphone, akan membuat HP cepat panas.

Hal ini dikarenakan applikasi game memiliki intensitas yang tinggi dan inti pemrosesan pusat pada posel, selain unit pemrosesan grafis juga dapat membuat handphone kamu cepat panas. Sebaiknya, kamu mengurangi waktu bermain game dengan menggunakan handphone.

Hindari sinar matahari secara langsung ke HP

Alasan menggunakan sunscreen di rumah ialah karena kita rentan terpapar sinar blue light merupakan high-energy visible light berasal dari lampu, laptop, handphone, tablet, hingga sinar matahari yang masuk dari sela-sela jendela. (Pixabay-Free Photo)

streaming

Selanjutnya adalah menggunakan HP untuk menonton streaming, jika kamu jarang menggunakan handphone untuk bermain game mungkin kamu terlalu sering menggunakan handphone untuk menonton konten streaming. Seperti kamu menonton Youtube untuk waktu yang cukup lama, tentu hal ini tidak ada bedanya.

Selain jika kamu kerap menonton konten streaming di Youtube, akan membuat handphone kamu memuat data video dan menjaga tampilan agar tetap aktif untuk jangka waktu yang lama. Dan hal ini akan membuat handphone kamu menjadi cepat panas.

Faktor lingkungan

Salah satu penyebab HP cepat panas adalah fakto lingkungan, paparan sinar matahari akan menjadi penyebab paling umum HP kamu panas. Hal ini dinamakan overheating, panas sinar matahari akan merusak komponen internal posel, yang akan memperngaruhi masalah baterai, memperlambat kinarja, dan dapat merusak layar.

 

Nah Berikut beberapa cara yang bisa kamu coba untuk mengatasi handphone yang cepat panas:

Hindari cahaya matahari

Matikan applikasi yang tidak dibutuhkan

Menurunkan tingkat kecerahan layar

Melepaskan casing HP

Memperbaharui applikasi dan software

Memisahkan ponsel dari gadget lainnya

Menghapus applikasi yang tidak dibutuhkan

Hindari perubahan suhu yang tiba-tiba

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co