Ini Dia Master Plan Pembangunan Rumah Sakit AR Bunda Lahat

Ini Dia Master Plan Pembangunan Rumah Sakit AR Bunda Lahat

Foto Master Plan Rumah Sakit AR Bunda Lahat. Sumber Instagram : palembang.sumsel.ssci--

LAPOS, Lahat - Kabar gembira datang dari masyarakat Kabupaten Lahat dibidang pelayanan kesehatan, yaitu Rumah sakit AR Bunda Hospital swasta baru di Bumi Seganti Setungguan yang sudah mulai dibangun. Adanya pembangunan ini tentu disambut baik oleh warga Lahat. Lantaran selain ada alternatif untuk berobat, juga dapat menumbuhkan perekonomian masyarakat setempat.

 

Senada disampaikan Bala warga Desa Manggul Lahat bahwa adanya rumah sakit baru di Lahat tentu menambah opsi untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. "Apalagi lokasinya berada di kawasan pinggiran kota dan tidak jauh dari rumah saya," ungkapnya. 

 

Wakil Ketua I DPRD Lahat, Gaharu SE MM mengatakan, kehadirannya di Desa Manggul dapat memberikan dampak positif. Ditambah lagi bisa meningkatkan perekonomian masyarakat. 

 

"Kalau ada rumah sakit ini tentu menambah fasilitas kesehatan, begitu juga bisa memperluas perkotaan," ujarnya. 

 

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Lahat, Yahya Edward SE MSi melalui Kasi Pelayanan, Yuniarti mengatakan bahwa izin-izin sudah selesai dari pihak RS Bunda. Baik izin Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (AMDAL) dari pusat  dan Izin Mendirikan Bangunan (IMB). "Ya sudah ada izinnya lengkap sejak diusulkan tahun 2021 dan 2023 terlaksana. Targetnya 15 bulan pembangunan kalau kata pihak RS Bunda," ujarnya. (zki)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: rumah sakit