Ketua PWI Sumsel Apresiasi SKK Migas dan Medco E&P Peduli Tingkatkan Kualitas Wartawan

Ketua PWI Sumsel Apresiasi SKK Migas dan Medco E&P Peduli Tingkatkan Kualitas Wartawan

Ketua PWI Sumsel apresiasi SKK Migas dan Medco E & P peduli tingkatkan kualitas wartawan.--

Lahatpos.co - Satuan Kerja Khusus (SKK) Minyak dan Gas (Migas) dan Medco E&P Indonesia-Medco E & P Grissik LTD peduli meningkatkan kualitas wartawan di Sumatera Selatan (Sumsel). 

Pernyataan ini disampaikan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumsel, Dr H Firdaus Komar MPd dalam ungkapan melalui pantun saat menutup kata sambutan diacara Workshop Hulu Migas Bersama Media “Sinergi Untuk Sumsel” Tahun 2023. 

Kegiatan yang dibuka Kepala Departemen Formalitas & Komunikasi SKK Migas Sumbagsel Syafe’i, bertempat di Sanggar Hotel Ibis Palembang, Senin (13/11/2023).

Ungkapan Ketua PWI Sumsel yang juga menjabat Direktur UKW PWI Pusat ini bukan tanpa alasan, namun sudah terbukti setiap tahun SKK Migas Sumbagsel dan Medco E&P setiap tahun mengadakan workshop dengan 60 media di tujuh kabupaten dengan materi konten-konten media menarik sehingga meningkatkan hosting dan strategi mendapatkan penghasilan dari google.

“Apa yang dilakukan Medco sangat positif, kali ini mendatangkan narasumber Asisten Redaktur Pelaksana User Generated Content Republika.co.id, Karya Raharja Ucu, yang bisa memberikan trik menaikkan hosting dan dapat penghasilan setiap bulan,” kata Firkom sapaan H Firdaus Komar.

Masih kata Firkom, dengan memahami materi dengan narasumber dibidangnya, tentu kedepan menjadikan kemandirian managerial, sehingga media itu sehat menjadi pers sehat menghasilkan berita sehat dan terakhir Indonesia Sehat.

“Terobosan Medco, perlu dicontoh KKKS lain, adakan kegiatan berkelanjutan dengan media,” ujarnya.

Sebelumnya, Senior Manager Communication Medco E & P Leony Lervyn menyampaikan, pihaknya rutin mengadakan kegiatan setiap tahun. 

Kali ini dengan tema “Sinergi untuk Sumsel”. 

“Kondisi saat ini terjadi transportasi digital luar biasa dan sangat pesat kemajuannya. Kita tidak bisa mengelak, yakni media cetak musim gugur, media online musim semi,” ungkapnya.

Kegiatan ini dihadiri Kepala Departemen Formalitas & Komunikasi SKK Migas Sumbagsel Syafe’i,

Coordinator Community Enhancement Medco E&P Grisik Ltd Edi Junaedi, Ketua PWI Sumsel H Firdaus Komar, Ketua SMSI Sumsel Jon Heri, Ketua FJM Sumsel Oktaf Riady, Ketua PWI Lubuklinggau Iman Santoso dan Ketua SMSI Silampari Agus Hubya Handoyo serta media dan Ketua PWI Se Sumsel.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: