Bakal Ada Sembilan Nama Calon Pj Bupati Sampai Meja Mendagri

Bakal Ada Sembilan Nama Calon Pj Bupati Sampai Meja Mendagri

Ilustrasi--

Lahatpos.co - Bakal ada sembilan nama Pj Bupati Lahat yang sampai ke meja Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia. Nama-nama disandingkan dengan usulan dari Lahat sebanyak tiga orang dari DPRD Lahat. Lalu tingkat Provinsi Sumsel tiga orang hingga Kementerian sebanyak tiga orang.

Aturan yang tertuang dalam Permendagri Nomor 4 Tahun 2023, disebutkan beberapa syarat untuk menjadi Pj Bupati/Walikota. Dijelaskan pada Pasal 3 Permendagri itu disebutkan Pj Bupati dan Pj Walikota yang diangkat. Yakni yang memenuhi persyaratan mempunyai pengalaman dalam penyelenggaraan pemerintahan yang dibuktikan dengan riwayat jabatan.

Dalam aturannya, diantaranya pejabat ASN atau pejabat pada jabatan ASN tertentu yang menduduki Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Pemerintah Daerah bagi calon Pj Bupati dan Pj Walikota. 

Sementara nama pejabat calon yang beredar di masyarakat selaku Pj Bupati Lahat diantaranya, Sekda Lahat Chandra SH, MM, Sekwan DPRD Lahat H.M.Safrani Cikmin SH, dan Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sumatera Selatan Prof Dr H Edwar Juliartha SSos MM.

Bahkan ada nama lainnya. Selain itu, ada satu nama bernama Imam Pasli SST MSi kabarnya salah satu kandidat Pj Bupati Lahat.

Menurut informasi, Imam Pasli SST MSi salah satu nama yang akan diusulkan di tingkat kementerian. Saat ini Imam Pasli SST MSi menjabat sebagai Sekretaris Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Kesehatan dan Pembangunan Kependudukan di Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan. (zki)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pj