Toko Emas Pinta Hati-hati Saat Transaksi, Pasang CCTV

Toko Emas Pinta Hati-hati Saat Transaksi, Pasang CCTV

Polsek Cengal saat patroli dan memberikan imbauan kamtibmas.--Himbauan kamtibmas

Lahatpos.co - Kapolsek Cengal Iptu Chandra Kirana SH bersama anggota bhabinkamtibmas dan unit Samapta melaksanakan kegiatan patroli sambang dialogis (pantas) yang

merupakan salah satu program Polsek Cengal dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas diwilayah Kecamatan Cengal Kabupaten OKI.

Terkhusus hari ini (Kamis) yang kebetulan merupakan jadwal kalangan (Pasar Mingguan) di Kecamatan Cengal tepatnya di Desa Cengal,

dimana banyak masyarakat dari berbagai desa yang jauh atau pelosok banyak yang datang untuk berbelanja dan juga banyak berjualan.

Personil Polsek Cengal melakukan patroli dan memberikan himbauan terutama para pedagang toko emas atau penjual emas perhiasan agar selalu waspada dalam bertransaksi dan berkegiatan serta.

Disarankan memasang CCTV dan juga segera menghubungi Nomor Bantuan polisi atau juga Nomor bhabinkamtibmas atau Polisi RW jika ada hal hal yang mencurigakan.

Kapolsek Cengal juga menghimbau para pedagang agar berhati-hati jika menerima atau membeli barang perhiasan berupa emas yang tidak ada surat atau asal usul yang jelas karena bisa terkait dengan tindak pidana penadahan.

Apalagi baru baru ini terjadi kasus pencurian dengan kekerasan terhadap toko emas di wilayah Sumsel.

Selain toko emas, Kapolsek juga menyambangi dan menghimbau para agen Brilink di Pasar Cengal tersebut.

Diharapkan dengan kegiatan rutin dimaksud dapat menekan atau juga menghilangkan niat dan kesempatan bagi pelaku untuk berbuat jahat sehingg dapat menimbulkan gangguan kamtibmas diwilayah hukum polsek cengal. 

 

Adapun toko mas yang disambangi sebagai berikut :

1. Toko Mas LEVI

2. Toko Mas MIKA BUDI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: patroli toko emas dilakukan polsek cengal