Mantap! Bupati Lahat HCU Sabet Penghargaan dari Kementerian Kesehatan, Satu dari Tiga Kepala Daerah

Mantap! Bupati Lahat HCU Sabet Penghargaan dari Kementerian Kesehatan, Satu dari Tiga Kepala Daerah

Bupati Lahat HCU dapat penghargaan nasional.--

Lahatpos.co Keren, Bupati Lahat H Cik Ujang SH meraih penghargaan Nasional. penghargaan sebagai apresiasi Menteri Kesehatan RI kepada Bupati Lahat dalam upaya mendukung transformasi Sumber Daya Manusia (SDM) Kesehatan, Kamis 2 November 2023.

Kabar baiknya, H Cik Ujang adalah salah satu dari tiga Kepala daerah di Indonesia yan menerima penghargaan. Ia dinilai telah mensukseskan salah satu dari enam pilar Transformasi Kesehatan yaitu di bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Kesehatan. 

Mantapnya lagi, Bupati Lahat H Cik Ujang telah membuat kebijakan mendukung peningkatan kesehatan bagi masyarakat di Kabupaten Lahat melalui peningkatan kuantitas maupun kualitas tenaga kesehatan. 

Peningkatan kuantitas melalui kebijakan penerimaan tenaga kesehatan bahkan di tahun 2023 ini Kabupaten Lahat akan menerima 1.654 P3K tenaga kesehatan yang tentunya bertujuan untuk dapat menjangkau pelayanan kesehatan kepada Masyarakat. 

Peningkatan kuantitas tenaga kesehatan melalui peningkatan dan pengembangan kemampuan baik melalui Jenjang pendidikan yang lebih tinggi maupun melalui bimtek atau Diklat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bupati lahat dapat pengharagaan dari kementerian kesehatan