Cara Efektif Hilangkan Bau Mulut Setelah Makan Jengkol

Cara Efektif Hilangkan Bau Mulut Setelah Makan Jengkol

Foto Hanya Ilustrasi-Sumber foto Google-Lahatposco

Lahatpos.co - Bagi sebagian orang, Makan pake jengkol punya sensasi luar biasa.

Entah itu sambel jengkol ata kripik jengkol.
Rasa yang unik dari jengkol membuat tak berhenti nambah.
Namun yang perlu kamu ketahui setelah makan jengkol, biasanya aroma yang tertinggal di mulut luar biasa aromanya.
Nah kali ini kita akan membahas bagaimana cara menghilangkan bau jengkol setelah makan jengkol.
Simak selengkapnya disini.

Sikat gigi
Cara menghilangkan bau jengkol di mulut dimulai dari cara paling mudah dan sudah pasti biasa Anda lakukan, yaitu menyikat gigi. Mengingat mulut merupakan salah satu sumber dari banyaknya bakteri, maka Anda perlu memberi perhatian lebih pada bagian mulut Anda terutama gigi yang memiliki banyak celah untuk terselipnya sisa dari makanan penyebab bau mulut. Tapi, pastikan cara sikat gigi Anda sudah benar, jangan terburu, agar seluruh sisa makanan dapat terangkat

Obatk kumur
Setelah Anda menyikat gigi namun masih terasa bau dari jengkol tersebut, maka cara menghilangkan bau jengkol di mulut selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah dengan berkumur dengan obat kumur. Obat kumur tersebut bisa Anda dapatkan dengan mudah di apotek dan minimarket terdekat.

Membersihkan Lidah
Mengapa penting untuk membersihkan lidah? Sebab, lidah sendiri merupakan salah satu tempat tumbuhnya bakteri, terutama pada bagian lidah belakang yang sulit dijangkau oleh sikat gigi atau obat kumur. Itulah mengapa sangat disarankan Anda menggunakan pembersih lidah agar bau jengkol dapat hilang sepenuhnya.

Minum kopi
Jenis bahan minuman ini tampaknya tidak perlu diragukan lagi untuk mengatasi berbagai aroma tak sedap. Anda bisa saja memanfaatkan aroma yang dihasilkan kopi untuk menghilangkan bau jengkol pada mulut Anda.

Minum kopi
Apabila Anda tidak dapat meminum kopi karena memliki masalah asam lambung, maka Anda bisa cukup dengan berkumur dengan bubuk kopi yang diberi sedikit air, lalu jangan lupa untuk membilasnya hingga bersih, agar tidak ada bubuk kopi yang tertinggal di antara celah gigi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co