Perkembangan Pembangunan Jalan Tol Prabumulih-Muara Enim, Masuk Seksi 2 Akses Penting Pulau Sumatera

Perkembangan Pembangunan Jalan Tol Prabumulih-Muara Enim, Masuk Seksi 2 Akses Penting Pulau Sumatera

Perkembangan pembangunan jalan tol Prabumulih-Muara Enim, masuk seksi 2 akses penting Pulau Sumatera.-Foto : dok/lahatpos.co-

Selain itu, perkembangan ruas jalan tol Trans Sumatera adalah jalan tol sepanjang 36 persen masih kontruksi.

Yakni, jalan tol Binjai-Pangkalan Brandan.

Pembangunan konstruksi jalan tol Binjai-Pangkalan Brandan sudah mencapai 82,78 persen. Sedikit lagi selesai.

Pengadaan lahan jalan tol Binjai-Pangkalan Brandan sudah mencapai 96,58 persen.

Pembangunan jalan tol Binjai-Pangkalan Brandan dikebut.

Jalan tol Binjai-Pangkalan Brandan ditargetkan beroperasi akhir tahun 2023.

Sebelumnya, PT Hutama Karya (Persero) merilis panjang jalan tol Muara Enim-Lahat-Lubuklinggau Provinsi Sumatera Selatan mencapai 114,5 Kilometer.

Jalan tol ini termasuk ruas jalan tol Trans Sumatera. Penghubung dari Lampung sampai Aceh.

Panjang jalan tol Muara Enim-Lahat-Lubuklinggau agak lebih pendek dari jalan tol Indralaya-Muara Enim panjang 119 Km.

Dana investasi ini dinilai sesuai, karena jika pembangunan jalan tol Muara Enim-Lahat-Lubuklinggau selesai dibangun.

Maka lalu lalang kendaraan yang akan melintasi jalan tol Muara Enim-Lahat-Lubuklinggau diperkirakan mencapai 4.247 kendaraan per hari.

Itu prediksi dari PT Hutama Karya yang sudah sangat berpengalaman dalam membangunan jalan tol.

Sebetulnya, pembangunan jalan tol Muara Enim-Lahat-Lubuklinggau sudah direncanakan tahun 2022.

Indonesia dilanda pandemi Covid-19, sehingga anggaran pembangunan jalan tol Muara Enim-Lahat-Lubuklinggau dialihkan pemerintah mengatasi pandemi.

Pembangunan jalan tol Muara Enim-Lahat-Lubuklinggau kembali terhambat karena Indonesia akan menghadapi Pemilu tahun 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: