Alhamdulillah, Bansos Beras 10 Kg Akan Dilanjutkan Hingga Akhir Tahun 2023

Alhamdulillah, Bansos Beras 10 Kg Akan Dilanjutkan Hingga Akhir Tahun 2023

Foto Hanya ilustrasi -Sumber Foto Google-Lahatpos.co

Lahatpos.co - Kabar Bahagia kini menghampiri Keluarga Penerima Manfaat Bansos Beras dari pemerintah sebanyak 10 Kg.

hal ini setelah pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) memutuskan untuk memperpanjang waktu pemberian bantuan sosial (bansos) hingga Desember 2023 mendatang. Bahkan, Jokowi berencana kembali memperpanjang bansos beras hingga Maret 2024 apabila keuangan APBN mencukupi.

tidak hanya itu, periode November Hingga Desember 2023 ini masyarakat miskin juga akan menerima bansos sebesar Rp 200 ribu yang merupakan program bansos El Nino.

Presiden Republik indonesia Jokowidodo melalui Menteri Keuangan (Menkeu RI), Sri Mulyani, mengatakan bahwa bantuan akan diberikan sebesar Rp200 ribu per bulan. Ia menegaskan bahwa penerimaan BLT akan tepat sasaran karena seluruh data telah terdaftar di Kementerian Sosial (Kemensos RI).

Adapun BLT itu akan diserahkan oleh pemerintah melalui dua tahapan, yaitu Rp200 ribu pada tahap pertama di bulan November, dan Rp200 ribu pada periode Desember.

Namun yang wajib kamu ketahui, masyarakat tidak bisa mengajukan sendiri sebagai penerima bantuan,karna data ini akan diambilkan dari data Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang sudah dimiliki Kementerian Sosial. Data ini sama dengan penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH). Nantinya setiap keluarga akan memperoleh Rp200.000 per bulan masing-masing sepanjang November dan Desember 2023, sehingga totalnya setiap KPM mendapatkan Rp400.000. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co