Cek Fakta Sayur Bayam Tidak Boleh Dipanaskan Berulang Ulang, Ternyata Bisa Menyebabkan ini

Cek Fakta Sayur Bayam Tidak Boleh Dipanaskan Berulang Ulang,  Ternyata Bisa Menyebabkan ini

Cek Fakta Sayur Bayam-Sumber Foto Google-Lahatpos.co

Lahatpos.co - Bicara mengenai Sayur Bayam, pasti semua sepakat bahwa sayuran hijau satu ini termasuk salah satu sayur yang dapat memberikan manfaat yang baik bagi tubuh kita.

Ragam manfaat yang dihasilkan melalui sayur bayam sudah sering di bahas pakar sayuran diseluruh dunia.

namun kali ini kita akan membahas mengenai fakta yang mengatakan bahwa sayur bayam tidak boleh dipanaskan berulang ulang.

Dilansir dari Food NDTV, bayam mengadung nitrat dan zat besi. Memanaskan ulang sajian berbahan dasar bayam dapat mengubah nitrat (NO3) menjadi nitrit (NO2) yang beracun. Selain itu, bayam yang dipanaskan juga berpotensi menimbulkan zat karsinogen penyebab kanker.

Efek negatif tersebut akan terjadi jika memanaskan bayam berkali-kali pada suhu yang sangat tinggi. Faktanya, memanaskan bayam berkali-kali sebenarnya tidak berbahaya asal dilakukan dengan benar, tidak terlalu lama, dan tidak pada suhu yang sangat tinggi.

sebagai informasi Saat memanaskan bayam kembali sebenarnya kandungan nitrat dalam bayam ikut menghilang atau menguap karena panas. Sehingga, kandungan nitrat pada bayam akan menjadi lebih sedikit dan tidak berbahaya bagi tubuh saat diubah menjadi nitrit.

atas dasar itulah sayur bayam tidak boleh dipanaskan berulang ulang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co