Mengenang Gang Senggol, Salah Satu Daerah Kabupaten Lahat Yang terkenal Angker

Mengenang Gang Senggol, Salah Satu Daerah Kabupaten Lahat Yang terkenal Angker

Akses Menuju Gang Senggol Saat ini yang sudah di tutup-Foto Novri Yanto-Lahatposco

Lahatpos.co - Ada sebuah Tempat di Kabupaten Lahat yang disebut sebut sebagai lokasi jin buang anak, yang berarti tempat tersebut sangat angker dan mengerikan.

lokasi ini disebut Gang Senggol, meski faktanya gang senggol telah di tutup Karna ganasnya pelebaran jalur kereta api pada tahun 2013 silam.

namun hingga hari ini keangkerannya masih terpatri di benak masyarakat yang pernah tinggal di sekitaran lokasi gang senggol.

sebut saja Mat (55) dirinya menceritakan, pada tahun 90-an Gang senggol merupakan salah satu lokasi angker yang bisa dikatakan cukup mengerikan, terlebih pada saat malam hari.
Menurut Mat keangkeran Gang senggol tidak usah diragukan lagi, masyarakat yang pernah tinggal di sekitaran lokasi ini sudah biasa dengan hal hal yang berbau penampakan, ujar mat.

Dirinya menceritakan, bahkan saat pembongkaran pada tahun 2013 silam, dirinya bersama keluarga sedang mengais puing puing rumah yang masih bisa dipakai, namun sekitar pukul 7 malam, ada suara wanita yang menjerit dibarengi dengan tertawa yang mengerikan, ujarnya.
Mendengar suara tersebut, Mat dan teman teman lainya lantas pergi meninggalkan lokasi tersebut.

Diketahui juga, di areal gang senggol ada satu lokasi yang tidak kalah angkernya, Hal ini di dapat dari cerita turun menurun yang mengatakan lokasi tersebut dinamai Relas, meski faktanya pada masa itu Relas merupakan sebuah lapangan biasa yang dipakai warga sekitar untuk bermain bola dan aktivitas lainya, namun Relas juga disebut mempunyai sisi keangkeran yang patut di waspadai.
Mitos yang mengatakan, ada sebuah Pohon yang tidak bisa ditebang, hingga kerajaan mahluk ghaib yang bersembunyi di areal tersebut.

Namun dibalik semua keangkeran dan mitos yang menjadi buah bibir, gang senggol merupakan sebuah jalan yang akan selalu di kenang masyarakat sekitar talang Jawa, karna pada masanya dulu, akses jelan yang menghubungkan masyarakat menuju pasar kota Lahat lebih cepat jika melalui jalan ini, beda dengan saat ini, masyarakat yang tinggal di wilayah talang Jawa harus putar arah jika harus ke pasar kota Lahat, saat ini masyarakat harus melewati simpang bakso frengky atau simpang kodim lama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co