Komisi IV DPRD Lahat Bertemu Guru Honorer, Ada Apa ??

Komisi IV DPRD Lahat Bertemu Guru Honorer, Ada Apa ??

Komisi IV DPRD Lahat melaksanakan RDP bersama pelamar PPPK dan BKPSDM serta pihak terkait. -FOTO NOVRI YANTO-LAHATPOS.CO

Lahatpos.co - Lahat - Komisi IV DPRD Kabupaten Lahat mendapat keluhan dari pelamar calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang tidak lolos seleksi administrasi. Pihak DPRD Lahat pun menfasilitasi dengan melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang dihadiri tenaga honorer guru dengan mempertemukan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lahat serta Dinas Kesehatan. Turut dihadiri juga dari dari Komisi 1 DPRD Lahat.

Menurut Ketua Komisi IV DPRD Lahat, Dendi Alexander SKom, bahwa dari hasil pertemuan ini, pihak BKPSDM memberikan respon bahwa dari tanggal 19 sampai 21 Oktober 2023 ada masa sanggahan.

"Jadi selama tiga hari itu ada masa sanggahan. Dimasa itulah, bila mana ada kekurangan-kekurangan yang tidak bersifat fatal, mereka akan bantu calon peserta PPPK untuk dapat mengikuti tahapan berikutnya," ujarnya.

Pihaknya berharap BKPSDM Lahat dapat membantu peserta calon PPPK. Selain itu, menurut Dendi, pihaknya pun tak menampik adanya keluhan keluhan dari guru honorer, yang sudah lama mengabdi, namun belum lolos.

"Sekarang kan masih pengumuman seleksi administrasi PPPK, jadi semuanya bisa terakomodir, kecuali yang tidak semeta-meta, serta bisa dibantu Tim Verifikasi dari BKPSDM," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 5.606 orang yang berhasil mengakhiri pendaftaran (resume) Calon Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (CPPPK) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lahat tahun anggaran 2023.

Jumlah pelamar calon PPPK itu terdiri dari tiga formasi yang dibuka Pemerintah Kabupaten Lahat. Yakni formasi guru, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis.

Berdasarkan pengumuman kelulusan administrasi calon PPPK dari Pemerintah Kabupaten Lahat pada Minggu, 15 Oktober 2023.

Jumlah pelamar yang telah berhasil mengakhiri pendaftaran (resume) dari Formasi Guru sebanyak 1.186 orang

Dari Formasi Tenaga Kesehatan sebanyak 2.152 orang.

Jumlah pelamar yang telah berhasil mengakhiri pendaftaran (resume) dari Formasi Tenaga Teknis sebanyak 2.268 orang.

Sehingga jumlah keseluruhan pelamar yang telah berhasil mengakhiri pendaftaran (resume) sebanyak 5.606 orang.

Sementara yang Tidak Memenuhi Syarat (TMS) untuk pelamar PPPK guru sebanyak 430, PPPK tenaga kesehatan 588, dan teknis 1.320 pelamar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: artikel ini sudah tayang di lahatpos.disway.id