Desa Ini Dalam Pembangunan Utamakan Pekerja Lokal Sebagai Pemberdayaan Masyarakat

Desa Ini Dalam Pembangunan Utamakan Pekerja Lokal Sebagai Pemberdayaan Masyarakat

Monitoring Evaluasi Dana Desa Kecamatan Merapi Barat di Desa Tanjung Pinang --

LAHATPOS.CO,Merapi barat -  Desa Tanjung Pinang Kecamatan Merapi Barat utamakan pekerja lokal untuk pembangunan didesanya.Hal ini terungkap setelah Tim Monitoring Evaluasi Kecamatan Merapi Barat kunjungi Desa Tanjung Pinang dalan rangka Monitoring Evaluasi ( Monev ) Dana Desa tahap dua tahun 2023, Selasa 19 Oktober 2023.

Dalam Monitoring Evaluasi kali ini tim Kecamatan Merapi Barat di pimpin langsung Sekretaris Camat Merapi barat Dahrifagustian SP.MM dan tim.
Di Desa Tanjung Pinang kegiatan di mulai dengan sambutan dari Kepala Desa dan dilanjutkan sambutan dari Sekcam, kemudian penyampaian dari BPD Desa Tanjung Pinang.

Hadir juga  dalam Monitoring Evaluasi Dana Desa tahap dua Sekcam Merapi barat Dahrifagustian SP.MM dan tim, perangkat desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, BPD, Pendamping desa, Pendamping lokal Desa.

Kepala desa Tanjung Pinang Harpinsi menuturkan bahwa untuk pembangunan desa Tanjung Pinang dengan menggunakan Dana Desa tahap dua untuk pembangunan fisik yaitu masih terfokus untuk pembangunan gedung serbaguna.

"Untuk saat ini pembangunan Dana Desa tahap dua tahun 2023 masih terfokus pelaksanaan pembangunan gedung serbaguna " ujar Harpinsi.

"Karena sesuai keinginan masyarakat bahwa gedung serbaguna ini kalau bisa secepatnya bisa berdiri dan bisa digunakan untuk kegiatan masyarakat, baik kegiatan masyarakat ataupun kegiatan lainnya".

"Dan alhamdulillah dalam pelaksanaan pembangunan gedung serbaguna ini kita juga  memberdayakan pekerja dari desa Tanjung Pinang sendiri,selain kita menginginkan kualitas dalam pekerjaan kita juga sekaligus bisa meningkatkan pendapatan riil untuk masyarakat desa"

Menurutnya, pembangunan saat ini masih dalam tahap pembangunan pondasi dan saat ini direncanakan akan dipasang besi dengan tinggi 6 meter untuk pemasangan besi tiang, dan direncanakan untuk sampai akhir tahun ini ditargetkan sampai pemasangan cor ring balok"

Yang jelas untuk membangun gedung serbaguna ini diperlukan biaya yang tidak sedikit jadi proses pembangunannya juga akan kita laksanakan secara bertahap disesuaikan dengan kondisi dana yang ada".

Selain pembangunan gedung serbaguna yang sudah terealisasi dengan Dana Desa tahap dua di Desa Tanjung Pinang diantaranya Posyandu, BLT-DD sampai tahap 3, insentif  guru PAUD  insentif guru Ngaji, KPM" tutupnya (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: