Ini Jumlah Warga yang Melihat Kemunculan Buaya di Sungai Lematang

Ini Jumlah Warga yang Melihat Kemunculan Buaya di Sungai Lematang

Ini jumlah warga yang melihat kemunculan Buaya di Sungai Lematang. -Foto : dok/lahatpos.co-

LAHATPOS.CO, Merapi Timur - Tim Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumatera Selatan turun langsung meninjau keberadaan Buaya di Sungai Lematang tepatnya berada di lingkungan 4 Desa Gedung Agung Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat.

Terkait kemunculan Buaya tersebut yang sempat terlihat warga di Desa Gedung Agung Kecamatan Merapi Timur, warga menjelaskan bahwa sudah banyak warga yang sempat melihat kemunculan Buaya tersebut.

Kepala Desa Gedung Agung melalui Kadus lingkungan 4 Chandra mengatakan, dari pagi hari hingga sore tim BKSDA Sumatera Selatan sudah meninjau langsung ke lokasi yang menjadi tempat kemunculan Buaya di lingkungan 4 Desa Gedung Agung untuk mendeteksi  keberadaan Buaya. 

Tapi menurut informasi pihak BKSDA, mereka tidak melihat kemunculan Buaya tersebut.

Menurut Chandra, Minggu 8 Oktober 2023 dari informasi yang beredar di masyarakat sebenarnya warga sudah banyak yang melihat kemunculan Buaya ini.

"Kalau ditanya dengan warga di lingkungan 4 ini, sudah banyak yang la jingok Buaya mungkin sudah lebih 10 orang yang lihat  termasuk aku jugo sudah pernah lihat Buaya itu. Tapi yang terakhir dilihat warga  sekitar akhir bulan  Agustus lalu," ucapnya.

Pihak BKSDA sebelumnya meninjau langsung  keberadaan Buaya yang dikabarkan  muncul beberapa waktu lalu di Sungai Lematang bersama warga dan perangkat Desa Gedung Agung.

Perwakilan BKSDA Sumatera Selatan Makmun mengatakan, bahwa tim BKSDA Sumatera Selatan turun langsung meninjau keberadaan Buaya yang dikabarkan muncul di Sungai Lematang.

"Kami hari ini sudah meninjau langsung ke Sungai Lematang di Desa Gedung Agung tempat yang dikabarkan muncul Buaya beberapa waktu lalu," kata Makmun.

"Kami juga sudah berkoordinasi dengan Kepala Desa Gedung Agung bapak Frengki untuk meninjau langsung ke Sungai Lematang dengan ditemani perangkat desa"

Kami dari pagi tadi sampai sekitar pukul 15.00 sore kami tunggu di tepian Sungai Lematang dilingkungan 4, tapi dari hasil pengamatan bersama keberadaan Buaya yang dikabarkan muncul beberapa waktu lalu tidak ditemukan.

"Alhamdulillah dari pagi tadi sampai jam 15.00 sore ini Buaya itu tidak muncul".

Sebelumnya keberadaan Buaya sempat muncul terekam kamera warga Desa Gedung Agung.

Supratman warga yang pertama kali melihat Buaya tersebut muncul di Sungai Lematang. Dari kronologi yang dialami Supratman dirinya pada waktu itu hendak pergi memancing di Sungai Lematang dan setibanya dipinggir Sungai Lematang dirinya dikagetkan dengan kemunculan Buaya yang diperkirakan sepanjang lebih 3 meter yang muncul ke permukaan sungai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: