Pembangunan Desa Gunung Agung Fokus Sarana Infrastruktur Pertanian

Pembangunan Desa Gunung Agung Fokus Sarana  Infrastruktur Pertanian

Monitoring Evaluasi Dana Desa Kecamatan Merapi Barat di Desa Gunung Agung --

LAHATPOS.CO, Merapi barat - Pembangunan pemerintah Desa Gunung Agung dengan mengunakan  Dana Desa tahap dua tahun 2023 masih terfokus sarana infrastruktur pertanian.

Untuk pembangunan dengan mengunakan Dana Desa tahap dua tahun 2023 ini sesuai dengan hasil Musyawarah Desa yaitu pembangunan sarana infrastruktur pertanian yaitu pembangunaan jalan usaha tani.
Monev jalan usaha tani di Desa Gunung Agung Kecamatan Merapi Barat


Hal ini merupakan  hasil Monitoring Evaluasi Dana Desa tahap dua di Desa Gunung Agung oleh tim Monitoring Evaluasi Kecamatan Merapi Barat yang dipimpin Sekcam Dahrifagustian SP.MM.

Dalam Monitoring Evaluasi didesa Gunung Agung hadir langsung Sekcam Dahrifagustian SP.MM dan jajaran Kecamatan Merapi Barat, Kades Gunung Agung Darussalam beserta perangkat,BPD,Pendamping Desa, Babinsa , Bhabinkamtibmas Pendamping Lokal Desa.

Kepala desa Gunung Agung Darussalam menuturkan untuk pembangunan dengan Dana Desa tahap dua ini sesuai dengan musyawarah desa adalah meneruskan pembangunan jalan usaha tani.Karena jalan tersebut memang sangat diperlukan oleh masyarakat "ujarnya.

Untuk jalan usaha tani yang di Monev  tim Kecamatan saat ini adalah jalan dengan panjang 210 meter dan lebar 1,5 yang merupakan  pembangunan Dana Desa tahap dua.Sehingga total keseluruhan panjang jalan usaha tani yang sudah terbangun dari tahun 2022 hingga sampai saat ini mencapai  418 meter"Terangnya.

Sementara itu Sekcam Merapi barat Dahrifagustian SP.MM yang hadir langsung dalam Monitoring Evaluasi bersama tim Kecamatan Merapi Barat mengharapkan hasil pembangunan jalan usaha ini dapat bermanfaat sehingga memang berguna untuk masyarakat yang akan ke kebun" ucapnya.

Selain itu menurut Sekcam dari hasil Monitoring Evaluasi Dana Desa di Desa Gunung Agung untuk pembangunan jalan usaha tani hasilnya sudah baik  dan semoga awet.Selain pembangunan fisik, didesa Gunung Agung juga sekaligus Monitoring Evaluasi Dana Desa terutama untuk tertib administrasi dan juga berjalan baik" tutupnya (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: