Info Bansos !! Berikut Lima Bansos kemensos Yang Cair Bulan Oktober 2023

Info Bansos !! Berikut Lima Bansos  kemensos Yang Cair Bulan Oktober 2023

foto Hanya ilustrasi-foto ist-LAHATPOS.CO

Lahatpos.co – Masuk Pada awal bulan oktober tahun 2023, banyak kabar bahagia yang diberikan oleh pemerintah republik indonesia melalui kementrian sosial terkait masalah pencairan lima bansos yang akan cair pada bulan oktober 2023 ini.

Sebagai keluarga penerima manfaat kamu wajib banget untuk melihat informasi pencairan lima bansos yang kita bahasa ini.

Hal ini bertjuan agar kamu tidak ketinggalan informasi, Bantuan sosial yang diberikan memiliki bermacam-macam tipe. Detail lebih lengkap terkait penerima bisa di cek di situs Kementerian Sosial di cekbansos.kemensos.go.id.

Sebagai informasi , pemerintah republik indonesia melalui kementrian sosial terus menyalurkan bantuan kepada masyarakt ayang masuk dalam kategori penerima, yakni masyakat miskin dan rentan miskin yang memang layak untuk dibantu.

Dilansir dari laman kemensos adapun 5 bansos yang akan cair pada bulan oktober 2023 ini adalah sebagai berikut.

PKH (Program Keluarga Harapan)

Program Keluarga Harapan, atau PKH, akan memberikan bantuan kepada 10 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada tahap keempat ini. Bantuan ini akan dibagi berdasarkan tiga kategori utama: kesehatan, pendidikan, dan kesejahteraan.

BlT BNPT Tahap 4 (sembako)

Pencairan ini dapat dilakukan melalui ATM dengan penyaluran sebesar Rp400 ribu pada periode September-Oktober 2023. Bagi yang mendapatkan uang BPNT melalui kantor pos, mereka akan menerima uang bansos sebesar Rp600 ribu pada periode Oktober-Desember 2023.

Program Indonesia Pintar (PIP) Kemdikbud 2023

Program Indonesia Pintar (PIP) adalah program bantuan sosial yang ditujukan kepada anak-anak dari keluarga miskin untuk mendukung akses pendidikan selama 12 tahun sesuai dengan ketentuan Wajib Belajar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud).

BLT Dana Desa

Program BLT Dana Desa akan memberikan bantuan sebesar Rp300 ribu per bulan kepada warga di desa atau kelurahan yang belum menerima bantuan dari Kemensos. Pencairan BLT Dana Desa untuk bulan Oktober 2023 bisa mencapai Rp900 ribu dengan periode Oktober-Desember 2023

BLT Yatim Piatu dan LansiaKementerian Sosial juga menyelenggarakan pencairan bansos untuk anak yatim piatu dan lansia dengan nominal sebesar Rp200 ribu per orang. Syarat penerima BLT lansia adalah orang tua yang berusia di atas 75 tahun.

Itulah informasi mengenai bansos yang akan cair pada bulan oktober 2023 ini, terus lihat informasi selengkapnya melalui laman kemensos resmi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co