Belum Terdaftar Bansos, Ayo Manfaatkan Fitur Terbaru Dari Kemensos

Belum Terdaftar Bansos, Ayo Manfaatkan Fitur Terbaru Dari Kemensos

Foto Hanya Ilustrasi-Sumber foto Google-Lahatposco

Lahatpos.co - Pemerintah Republik Indonesia saat ini terus memperluas jaringana pelayanan kepada masyarakat terkait usul bansos 2023.

mulai dari cara offline hingga online diberikan pemerintah agar masyarakat lebih mudah dalam mengakses setiap permasalahan yang dihadapi.
salah satunya fitur dalam laman Kemensos yang bisa kamu akses bahkan dari rumah sekalipun.

fitur yang ada di Laman Resmi Kemensos ini bisa kamu manfaatkan dalam melihat bansos,tanggal pencairan, hingga mengusulkan diri sebagai penerima bansos tahun 2023 ini .

Pada program baru tersebut, masyarakat hanya membutuhkan KTP, NIK (Nomor Induk Kependudukan), dan KK (Kartu Keluarga) sebagai langkah awalnya.

Karna bansos dari pemerintah juga memberikan syarat yang harus dipenuhi serta masuk dalam kriteria penerima manfaat.

adapun cara menghunakan fitur usul sanggah Kemensos ini sangat mudahz pertama siapkan Hp, masuk google play store ketikan cek bansos, download dan daftarkan diri kamu.

Menu Usul dan Sanggah hanya bisa diakses dengan menggunakan user ID yang telah diverifikasi, dan diaktivasi oleh admin Kementerian Sosial (Kemensos).
Selanjutnya siapkan Nomor Kartu Keluarga, NIK, dan KTP saat melakukan registrasi

ikuti step by step yang diarahkan oleh Aplikasi tersebut.

Ikuti semua langkah-langkah di atas dengan benar, Untuk mempermudah Anda dalam menggunakan program usul dan sanggah pada aplikasi cek bansos. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co