Catat, ini Bansos Yang Akan Bulan Oktober 2023

Catat, ini Bansos Yang Akan Bulan Oktober 2023

Foto Hanya Ilustrasi-Sumber foto Google-For Lahatposco

Lahatpos.co - info Bansos, kita sudah berada pads awal bulan oktober 2020, Hampir 9 bulan kita sudah menjalani tahun 2023 ini.

Pemerintah republik indonesia melalui kementrian sosial terus menyalurkan bantuan sosial (bansos) bagi penerima manfaat yang masuk dalam Data Terpadu Keluarga Sejahtera (DTKS). 

Bansos yang diperuntukan bagi masyarakat miskin dan rentan miskin ini diharapkan dspat membantu dalam memenuhi kebutuhan sehari hari KPM.

Nah bagi kamu yang masuk dalam daftar penerima manfaat, wajib banget untuk mengetahui perihal bansos apa saja yang akan cair pads bulan oktober 2023 ini.

1. BNPT Tahap 5 

Diperkirakan Bansos BNPT Tahap 5 akan cair pada bulan oktober 2023 ini, Adapun bantuan yang akan diterima masing-masing Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdaftar di DTKS akan disalurkan langsung selama dua bulan.

2. PKH

Selanjutnya ada Bansos Program Keluarga Harapan yang diperkirakan akan cair juga pada periode oktober hingga desember 2023.

Bansos ini akan cdisalurkan melalui Bank Himbara yakni BRI, BNI, Bank Mandiri, dan BSI.

3. Program indonesia Pintar (PIP

Pemerintah Republik indonesai melalui kemendikbud akan kembali menyalurkan bansos PIP Pada Tahun 2023. Bagi kamu yang masuk dalam daftar penerima manfaat bisa melihat melalui laman kemendikbud atau cek bansos di smartphone kalian masing masing. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co