Lebih Dari 100 Hektar Lahan Di Kecamatan Merapi Barat Hangus Terbakar

Lebih Dari 100 Hektar Lahan Di Kecamatan Merapi Barat Hangus Terbakar

Bukit Lanap Desa Negeri Agung Kecamatan Merapi Barat yang sudah terbakar selama 4 hari--

LAHATPOS.CO Merapi barat - Sudah memasuki hari ke empat musibah kebakaran yang melanda Bukit Lanap Desa Negeri Agung Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat masih tak kunjung padam.

Bahkan hingga hari ke empat ini tim BPBD dan dari Manggala Agni bersama masyarakat masih berjaga di sekitar lokasi kebakaran dan hingga hari keempat ini diperkirakan api sudah membakar lahan sekitar 100 hektar.

Kepala Desa Negeri Agung Ruslan SE menjelaskan,kebakaran yang melanda Bukit Lanap ini sudah memasuki hari ke empat tapi api masih belum bisa dipadamkan karena disamping lokasinya juga jauh medan yang ditempuh juga sulit sehingga pihak Pemadam dan dari Manggala Agni masih stanby di sekitar lokasi.

Selain tangki air BPBD dan Manggala Agni yang berjaga-jaga ada juga masyarakat eesa Negeri Agung yang juga ikut berjaga dan dibantu pihak Polsek Merapi dan Babinsa Koramil 405-02 Merapi.

Dari informasi yang berhasil dihimpun lahatpos.co kebakaran di Bukit Lanap ini kurang lebih sudah menghanguskan 100 hektar lebih sampai dengan hari ke empat ini.Bahkan jika api  belum bisa dipadamkan  juga  kemungkinan bisa lebih dari 100 hektar yang akan terbakar bahkan akan menghanguskan hutan lindung "katanya.

Untuk sampai ke lokasi memang tidak mudah karena posisinya jauh sehingga tangki mobil tidak bisa sampai kesana.Jadi masyarakat dibantu pihak BPBD, Manggala Agni,  Polsek Merapi,  Koramil Merapi hanya berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

Untuk penyebab kita belum tau apa penyebabnya yang pasti kita saat ini masih fokus untuk  memadamkan api dengan alat seadanya"

"Bahkan semalam datang juga ke lokasi ada Dandim 0405 Letkol Toni Oki Priyono SIP yang melihat langsung di lokasi bersama Kadis BPBD, Kabag OPS Polres Lahat, Koramil, Babinsa,Babinkamtibmas (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: