Janda Merupakan Penerima Bantuan Dana Desa Paling Banyak diDesa ini

Janda Merupakan Penerima Bantuan Dana Desa Paling Banyak diDesa ini

Penyaluran BLT-DD didesa Tanjung Pinang Kecamatan Merapi Barat --

LAHATPOS.CO, Merapi barat -  Didesa Tanjung Pinang penerima Bantuan Langsung Tunai ( BLT-DD ) paling banyak adalah para Janda.
Dari informasi yang berhasil dihimpun lahatpos.co  Jumat 29 September 2023 untuk penerima bantuan BLT-DD berjumlah 33 KPM.Dari jumlah tersebut sebesar 80 persen penerima merupakan janda.

Kepala desa Tanjung Pinang Harpinsi mengungkapkan untuk penerima manfaat Bantuan Langsung Tunai ( BLT-DD) didesa Tanjung Pinang menang rata-rata  merupakan para janda,dan kalau pun bukan janda tentu KPM desa Tanjung Pinang adalah warga miskin dengan berbagai kriteria" ujarnya saat menyalurkan BLT-DD tahap tiga didesa Tanjung Pinang Kecamatan Merapi Barat.

Dirinya menjelaskan dalam penyaluran bantuan ini bukan kami tebang  pilih dalam menyalurkan bantuan namun memang bantuan ini disalurkan untuk yang sangat membutuhkan karena saat ini bantuan BLT-DD ini bukan lagi untuk bantuan Covid-19  tapi untuk kemiskinan yang ektrim istilahnya tidak ada mata pencarian yang tetap sehingga sehingga memang layak untuk dibantu" Ujar Harpinsi.

Dirinya berharap kepada masyarakat penerima bantuan BLT-DD Dana Desa tahap tiga ini agar bantuan digunakan untuk sebaiak-baiknya.

"Kami mohon kepada mamang, wak,  bibik, kami mohon bantuan  Dana Desa yang merupakan bantuan sebulan 300.000 ini  digunakan sebaik-baiknya jangan untuk beli baju cucung  tapi pakailah untuk kebutuhan pokok seperti sembako dan yang lainya yang betul-betul penting"tutupnya.

Hadir dalan penyaluran BLT-DD Camat Merapi barat Drs Erlambang MM beserta jajaran Kecamatan Merapi Barat kita bersyukur dan gembira karena masih di beri bantuan BLT-DD meski saat ini nama nya bukan lagi BLT-DD tapi merupakan bantuan sosial untuk penanggulangan kemiskinan ekstrim.

Dan untuk saat ini paling banyak penyaluran BLT-DD hanya bisa 10 persen sampai 25 persen saja tidak boleh lebih.

Tapi jika semakin besar untuk BLT-DD ya semakin sedikit juga dana yang untuk pembangun lainya sehingga hanya bisa 10 sampai 25 persen saja " tutupnya.

Hadir dalam penyaluran BLT-DD Camat Merapi barat Drs Erlambang MM,dan jajaran kecamatan,BPD,Babinsa, Bhabinkamtibmas,Pendamping desa, Pendamping Lokal Desa serta masyarakat penerima manfaat (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: