PT Golden Great Borneo Gelar Pelatihan Komputer Diikuti Perwakilan 6 Desa dan Instansi

PT Golden Great Borneo Gelar Pelatihan Komputer Diikuti Perwakilan 6 Desa dan Instansi

Foto bersama pelatihan komputer perwakilan desa dan instansi diwilayah IUP PT Golden Great Borneo --

LAHATPOS.CO,Lahat - PT Golden Great Borneo kembali salurkan PPM-CSR  di bidang pendidikan dengan menggelar pelatihan komputer yang diikuti 22 peserta dari 6 desa di wilayah IUP PT Golden Great Borneo. Diantaranya desa Sirah Pulau, desa Gunung Kembang, desa Prabu Menang, desa Banjar Sari, desa Arahan, dan desa Gedung Agung Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat.

Kepala Regional PT Golden Great Borneo Erwin Mulyanto melalui KTT PT Golden Great Borneo Mahmudi berharap dengan adanya kegiatan pelatihan komputer ini  bisa meningkatkan kemampuan kompetensi di masyarakat yang mana saat ini diera 4.0 era digitalisasi semua dan rata rata kegiatan sudah melibatkan teknologi sehingga selain menambah ilmu pelatihan ini juga bisa mengurangi Gaptek.

Menurut Mahmudi dengan adanya pelatihan ini juga bisa meningkatkan kompetensi peserta. “Karena jika sewaktu waktu harus dihadapkan dengan hal hal yang berkaitan dengan teknologi mereka sudah tidak gagap teknologi lagi dan kemampuan nya bisa meningkat dan bisa cepat adaptasi dengan teknologi yang akan terus berkembang dan mungkin lebih pesat lagi di masa yang akan datang,” kata Mahmudi.

Ditambahkan Kaepala Divisi Humas dan CSR  Edi Mulyono, dari tahun 2022 hingga saat ini total semua peserta yang ikut pelatihan komputer di Palcomtech cabang Lahat berjumlah 44 orang.

Sementara Camat Merapi timur Aria Pulun, S.E. mengucapkan terimakasih  atas pelatihan yang diselenggarakan oleh PT Golden Great Borneo dengan pelatihan ini kapasitas Sumber Daya Manusia dari peserta yang ikut pelatihan bisa lebih meningkat.

"Yang selama ini Gaptek dengan komputer dengan adanya pelatihan ini bisa meningkat baik kecakapannya di bidang komputer dan bisa lebih baik lagi".

Dirinya juga berharap program seperti ini bisa meningkat dan diteruskan berkelanjutan,  berkesinambungan, supaya SDM diwilayah ring satu PT Golden Great Borneo bisa lebih meningkat lagi dan pada gilirannya nanti setiap desa setiap kantor yang ikut pelatihan ini jika terjun kedunia pekerjaan tidak Gaptek.

Kami pemerintah kabupaten Lahat melalui pemerintah Kecamatan Merapi Timur mengucapkan terimakasih kepada pimpinan PT Golden Great Borneo "sampaikan salam kami kepada pimpinan PT Golden Great Borneo," ujar Camat.

Sementara Pimpinan Palcomtech cabang  Lahat Abdul Rajab menjelaskan, untuk  pelatihan dari PT Golden Great Borneo yang selama 6 hari ini dari pihak Palcomtech akan memberikan secara perlahan pelatihan yang akan diajarkan  seperti Microsoft Office dan juga Desain Grafis dan akan kita bina sampai bisa.

Selain itu dari pihak Palcomtech juga akan membantu mendorong dengan memberikan Link and Macth antara dunia usaha dengan lembaga pendidikan terlebih antara Palcomtech  Lahat dan pihak perusahaan  PT Golden Great Borneo  sudah ada kerjasama.

Dalam pelatihan ini kita ajari sampai bisa menguasai bahkan kita  kasih modul aplikasi Palcomtech E-Learning 

“Kami berharap semoga para peserta  bisa mengimplementasikan ilmu yang didapat kepada rekan-rekan yang ada di sekolah maupun rekan yang ada di kantor desa, kantor camat, kantor Polsek, dan Koramil.

Hadir dalam acara pembukaan pelatihan komputer Camat Merapi timur Aria Pulun SE, Wakil Sekretaris Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TJSLP) Kabupaten Lahat Febri Ariani ST.MM, KTT PT Golden Great Borneo Mahmudi dan peserta pelatihan dari wilayah IUP PT Golden Great Borneo (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: