Polres Lahat Bekali Anggota Pengamanan Kotak Suara Pemilu 2024

Polres Lahat Bekali Anggota Pengamanan Kotak Suara Pemilu 2024

Polres Lahat bekali anggota pengamanan kotak suara Pemilu 2024.-Foto : dok/lahatpos.co-

LAHAT, Lahatpos.co - Polres LAHAT bekali anggota Pengamanan Kotak Suara Pemilu 2024. Bertempat di Aula Polres LAHAT, Kapolres LAHAT AKBP S Kunto Hartono SIK MT, yang diwakili Waka Polres Kompol Roy Aprian Tambunan SP SIK membuka langsung Lat Pra Ops Mantap Brata Musi 2023/2024 Polres LAHAT, Selasa 26 September 2023.

Hadir dalam giat tersebut Komisioner KPU Lahat Thomson SAg, Komisioner Bawaslu Lahat, Kabag Ops Polres Lahat Kompol Aan Sumardi SE MM, Kabag Ren Kompol Sunarso SH, para peserta perwakilan dari bagian, satuan, seksi dan polsek jajaran Polres Lahat. 

Kegiatan Lat Pra Ops Mantap Brata Musi 2023/2024 berdasarkan rencana Ops Mantap Brata tahun 2023 Polres Lahat nomor R/renops/VIII/Ops, I. I/2023 tentang pengamanan tahapan Pemilu tahun 2023.

Dengan tema melalui pelatihan pengamanan dan pengawalan kotak suara kita tingkatkan kesiapan dan keterampilan anggota Polri di jajaran Polres Lahat untuk mendukung suksesnya penyelenggaraan Pemilu tahun 2024.

BACA JUGA:Tak Perlu KTP, Bukan Dana Paylater, ini Cara dapatkan saldo dana Rp 100 Ribu Hari ini

Dalam sambutannya, Kapolres Lahat, yang disampaikan oleh Waka Polres mengucapkan terima kasih kepada komisioner KPU yang telah hadir untuk memberikan materi dan bahan dalam pelaksanaan pengamanan kotak suara pada saat pemilihan berlangsung. 

Kapolres Lahat, disampaikan Kasubsi Penmas Humas Polres Lahat Aiptu Lispono SH, bahwa Kapolres berpesan kepada seluruh anggota yang terlibat pelatihan secara langsung dan tidak langsung, dalam pengamanan kotak suara yang wajib diamankan oleh linmas dan petugas Polri di lapangan. 

Untuk diketahui oleh para anggota Polri bahwa Pemilu tahun 2024 yang akan dilaksanakan pada bulan Februari 2024 sangat rawan.

Mengingat pemilu tersebut akan memilih Presiden dan Wakil Presiden, DPD, Anggota DPR RI, DPRD TK I, DPRD TK II. 

BACA JUGA:7 Destinasi Wisata di Sumsel Wajib Dikunjungi, Salah Satunya Curup Maung

“Kita perlukan kewaspadaan dan kemampuan dalam bertindak,” ujarnya. 

Diharapkan dengan adanya Lat Pra Ops Musi 2023 tentang tahapan pemilu, akan berjalan lancar, tertib dan aman serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.* 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: