Mitos Alien di salah satu Gunung tertinggi di Indonesia ini Menyimpan sejuta misteri mengerikan

Mitos Alien di salah satu Gunung tertinggi di Indonesia ini Menyimpan sejuta misteri mengerikan

Gunung Jayawijaya Provinsi Papua Tengah-Foto : IST-Lahatposco

Lahatpos.co - Setiap daerah, tempat yang mempunyai nila sejarah tinggi pasti mempunyai sebuah mitos yang dipercaya masyarakat sekitar.

seperti salah satu Gunung yang berada di Provinsi Papua Tengah, Gunung ini bernama Gunung Jayawijaya.

dengan tinggi mencapai 4.884 meter dari permukaan laut). 

Berbeda dari gunung lainnya yang ada di Indonesia, Gunung Jayawijaya ini gunung yang salju abadi. Sayang, kondisi saat ini, salju di puncak Gunung Jayawijaya semakin menipis akibat pemanasan global. 

sebagai salah satu gunung favorit di Indonesia Jayawijaya tak bisa lepas dari cerita mistis yang dikisahkan para pendaki.

yang mengatakan sering melihat penampakan seroang perempuan di gunung ini.

gunung Jayawijaya pun terbilang unik, jika di beberapa gunung lain mengatakan kerap dihuni mahluk gaib, namun disini banyak pendaki yang mengatakan sering melihat penampakan yang mirip dengan alien.

bahkan salah satu cerita mengatakan, pernah melihat pesawat luar angkasa atau UFO berkeliling mengitari gunung Jayawijaya ini.

Selain itu, Misteri lainnya yakni keberadaan danau di lereng Gunung Jayawijaya. Warga setempat memberi nama danau ini bernama Habema. 

Danau ini diambil dari nama seseorang pemimpin di daerah Jayawijaya yang disegani di zaman kolonial Belanda dulu. Saat siang hari danau ini beriklim 8 derajat celsius dan malam hari 0 derajat celsius.

masyarakat disekitar gunung Jayawijaya pun mempercayai bahwa danau tersebut bukan Danau yang bisa kamu anggap main main, Karna konon katanya danau ini dapat merenggut nyawa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co