Bantuan Tahap Awal Sukses PT Golden Great Borneo Kembali Gulirkan Bantuan Untuk Peternak Desa Gunung Kembang

Bantuan Tahap Awal Sukses  PT Golden Great Borneo Kembali Gulirkan Bantuan Untuk Peternak Desa Gunung Kembang

Serah terima bantuan guliran ternak kambing PT Golden Great Borneo didesa Gunung Kembang Kecamatan Merapi Timur --

LAHATPOS.CO, Merapi Timur - Bantuan tahap awal dinilai berhasil PT Golden Great Borneo kembali menyalurkan bantuan PPM-CD CSR didesa Gunung Kembang Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat.

Bantuan kali ini merupakan bantuan PPM-CD CSR berupa bantuan guliran ternak kambing yang disalurkan untuk kelompok peternak kambing rezeki 2 dan kelompok peternak kambing rezeki 3 desa Gunung Kembang Kecamatan Merapi Timur.

Kepala Regional PT Golden Great Borneo Erwin Mulyanto melalui Kadiv Humas dan CSR PT Golden Great Borneo Edi Mulyono mengatakan, program bantuan ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat yang berada di sekitar lingkungan perusahaan.

“Dengan adanya bantuan guliran kambing ini kita harapkan desa Gunung Kembang bisa menjadi sentra produksi  kambing sehingga jika ada warga Kecamatan Merapi Timur ataupun Kabupaten Lahat  ingin membeli kambing, bisa mencari kambing di desa Gunung Kembang,” kata Edi.

Beberapa waktu lalu PT Golden Great Borneo juga sudah menyalurkan bantuan guliran kambing ini kepada peternak kambing rezeki 1 desa Gunung Kembang dan alhamdulillah saat ini kambing sudah berkembang biak dengan baik. Sehingga saat ini kambing kita gulirkan kepada kelompok peternak rezeki 2 dan rezeki 3 yang berjumlah 16 ekor kambing.

Selain bantuan PPM-CD CSR bantuan ini sekaligus untuk meningkatkan pendapatan riil ekonomi di masyarakat terutama kelompok peternak dan warga desa secara berkelanjutan.

Dijelaskan, kelompok peternak Rezeki 1 menjadi pelopor bagi sistem peternakan yang tidak mengembalakan kambing secara liar sehingga dapat menciptakan lingkungan bersih dan sehat dan menjaga keselamatan warga dalam berkendaraan dijalan.

Dan yang selanjutnya dapat meningkatkan rasa kegotong royongan dan kebersamaan warga dalam budi daya ternak kambing, sehingga dapat terbentuk kelompok kelompok ternak yang baru di setiap dusun di desa Gunung Kembang.

Dari awal jumlah warga yang terlibat sebelumnya 8 orang sekarang sudah 20 orang, dan diperkirakan sampai dengan akhir tahun ini jumlah ternak kambing kelompok rezeki 1, 2 dan 3 dari 16 ekor menjadi 30 ekor.

“Dan kami pesankan kepada peternak agar kambing ini tidak untuk diliarkan namun tetap di kandang,” ingatnya.

Edi beharap dukungan dari Kades dan masyarakat desa Gunung Kembang agar program peternakan ini bisa berhasil dan bisa diikut sertakan dalam program CSR Award yang mana kita dari  PT GGB sudah satu kali dapat piagam terbaik dari CSR Award pada tahun 2022 dan The Best Ferformance pada tahun 2021"ungkapnya.

Hadir juga dalam penyerahan bantuan wakil Sekretaris Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TJSL) Kabupaten Lahat Febri Ariani ST.MM,Danramil Merapi Kapten Inf Agus Subakto, Camat Merapi timur yang diwakili Kasi Kesos Houari Boumedien, Kades Gunung Kembang Edi Suparno, Penyuluhan peternakan desa Gunung Kembang Eliwanto dan kelompok peternak kambing desa Gunung Kembang (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: