Bupati Lahat Cik Ujang Terima Penghargaan Bupati Inovator dari Kemendagri RI

Bupati Lahat Cik Ujang Terima Penghargaan Bupati Inovator dari Kemendagri RI

Bupati Lahat Cik Ujang Terima Penghargaan Bupati Inovator dari Kemendagri RI yang serahkan Gubernur Sumsel Herman Deru.--

LAHAT, Lahatpos.co - Bupati Lahat H Cik Ujang SH terima penghargaan Bupati Inovator. Penghargaan ini diberikan langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru kepada Bupati Lahat H Cik Ujang SH di Griya Agung Palembang, Jumat malam, 22 September 2023.

Penghargaan ini dari Kementerian Dalam Negeri RI untuk Bupati Lahat H Cik Ujang SH sebagai Predikat Pertama Bupati Walikota se Sumsel One Day One Innovation Tahun 2023.

Dalam sambutannya, Gubernur Sumsel H Herman Deru sangat mengapresiasi para inovator yang telah memberikan kontribusi dalam kemajuan daerah di Provinsi Sumsel.

"Saya terkesima malam hari ini didengungkan orrang-orang hebat yang punya inovasi luar biasa,” ujarnya. 

Bisa dibayangkan hampir 9 juta penduduk Sumsel, hanya bapak-ibu yang dinobatkan sebagai inovator dalam kemajuan Provinsi Sumsel.

Herman Deru berkeyakinan tujuannya dari itu adalah sebuah keikhlasan dengan memberikan pemikiran, tenaga dan jiwa raga untuk berkontribusi langsung terhadap perubahan-perubahan bagi pembangunan di Sumsel.

Gubernur Sumatera Selatan tidak menyangka dirinya juga dinobatkan sebagai Dewan Pembina Inovator oleh Menteri Dalam Negeri RI, Bapak Tito Karnavian.

"Benar-benar saya tidak mengetahui itu, bahwa baru malam ini saya tau dinobatkan. Artinya kita tidak mengejar penghargaan tapi kita kerja sesuai dengan amanah dan tanggung jawab yang diberikan," tambahnya.

Sementara, Bupati Lahat H Cik Ujang SH mengucapkan terimakasih kepada Kemendagri telah menguatkan kami Kabupaten Lahat dari 17 Kabupaten/Kota terpilihnya Bupati Terfavorit One Day One Innovation dikarenakan terobosan inovator. 

"Butuh kerja keras serta dukungan seluruh elemen masyarakat guna terciptanya pembangunan yang merata," ujar Cik Ujang. 

Di samping itu Bupati Lahat itu menambahkan, penghargaan ini diberikan kepada keluarga dan masyarakat Kabupaten Lahat tanpa dukungan kalian semua semoga ini terus berjalan usaha tak mengkhianati hasil tentunya," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: