Perihal Debu dan Sengketa Lahan Jangan Mudah Untuk Menutup Perusahaan

Perihal Debu dan Sengketa Lahan Jangan Mudah Untuk Menutup Perusahaan

Sambutan Kades Telatang Hedi Marlian saat penyaluran BLT-DD --

LAHATPOS.CO, Merapi barat - Kepala desa Telatang Hedi Marlian berharap kepada warga desa Telatang untuk tidak mudah menutup perusahaan yang ada.

Semua permasalahan yang ada agar di konsultasikan dengan baik duduk bersama sampaikan dengan kadus"kata Kades saat sambutan penyampaian bantuan BLT-DD dikantor desa Telatang Kecamatan Merapi barat, Kamis 21 September 2023.

Menurut Kades Penyaluran bantuan BLT-DD ini merupakan penyaluran tahap tiga tahun 2023 dan dibagikan kepada masyarakat desa Telatang yang hari ini pas bertepatan dengan hari kalangan,sehingga masyarakat bisa mengunakan bantuan ini untuk belanja terutama untuk kebutuhan pokok sembako"

Dalam kesempatan itu Kades juga mengingatkan warganya untuk hati-hati terutama saat ini musim kemarau.

"Jadi hati- hati terkait Karhutla jangan sembarangan membakar baik kebun atau lahan kita tidak inginkan sesuatu yang bisa terjadi.Dan ada ancaman hukumnya jika sampai terjadi kesengajaan untuk membakar lahan.
Selain itu hati-hati juga terhadap kompor dan listrik karena sudah terjadi beberapa hari yang lalu didesa Gunung Kembang musibah kebakaran karena diduga konsletling listrik,lebih baik kita mencegah jangan sampai terjadi karena jika sudah terjadi yang susah semua warga desa.

Dan pesan kades selanjutnya adalah bagi warga desa yang punya anak cucu yang kerja di perusahaan agar jaga keselamatan kerja "Resiko angka tertinggi kecelakaan kerja yang nomor dua adalah dari kecelakaan kerja diperusahaan tambang,sehingga mohon disampaikan kepada anak cucu yang kerja agar jaga kesehatan dan keselamatan.

Pesan kades selanjutnya adalah  bagi masyarakat desa Telatang agar jangan sedikit sedikit akan nutup tambang
"sering kami dengar warga ini sering akan nutup tambang, kami tegaskan jangan.

Karena saat ini yang banyak permasalahan adalah perihal debu dan lahan yang sengketa.

Jika ada masalah sampaikan dengan kami pemerintah desa karena tupoksi kami adalah memberikan pelayanan kepada masyarakdesa.Kami sampaikan ini agar kita bisa sama sama mengerti" Pungkasnya.

Hadir juga dalam penyaluran BLT-DD Sekcam Dahrifagustian SP.MM dan Staf, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pendamping desa,Pendamping Lokal Desa,BPD dan masyarakat penerima bantuan (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: