Sempat Tertinggal 6-0 Tim Cabor Pantaque Kabupaten Lahat Berhasil Membalikan Keadaan

Sempat Tertinggal 6-0 Tim Cabor Pantaque Kabupaten Lahat Berhasil Membalikan Keadaan

Atlit Cabor Pantaque Kabupaten Lahat-Foto Novri Yanto-Lahatposco

Lahatpos.co - Tim cabang olahraga (Cabor) Pantaque Kontingen Lahat. Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel XIV berhasil diamankan. Kemenangan nomor beregu putra sebanyak dua kali. Yang mana, pada penyisihan kedua tim ruang rumah sempat tertinggal lebih dulu dengan skor 6-0.

Nah, pertandingan yang menggunakan waktu hingga satu jam. Akhirnya dibayar lunas dengan membalikkan keadaan. Kejar-kejaran angka pun terjadi di lapangan. Hingga akhirnya mengubah papan skor menjadi 8-7.

Tim Pantaque Lahat, yang mengandalkan atletnya Lambot Aziz dengan tenang. Mematahkan permainan tim lawan dengan skor akhir 12-8.

"Tegang dan nervous. Pada awal-awal menit permainan kita sampai tertinggal cukup jauh. Tapi dengan ketenangan dan mental akhirnya membalikkan keadaan," sebut dia, Senin 18 September 2023.

Dia menyebutkan, memang Cabor Pantaque ini membutuhkan konsentrasi tinggi. Sekaligus ketenangan serta mental untuk mengatur waktu.

"Alhamdulillah, akhirnya gaya permainan pun ketemu. Yang sempat tertinggal dengan mental siap, akhirnya mampu memenangkan dua kali," sebutnya.

Tinggal, masih kata dirinya, menyisakan dua pertandingan lagi. Apabila satu saja menang maka dipastikan merebut juara grup.

"Mudah-mudahan, pada game ke tiga ini bisa menguasai lapangan dan memenangkannya. Untuk melanjutkan ke babak berikutnya," harap dia.

Senada, Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Cabor Pantaque Lahat, Om Nuki mengemukakan, untuk cabor ini pihaknya menargetkan 8 medali emas. Dari 22 nomor pertandingan.

"Kita menurunkan atlet yang memang mumpuni. Selian itu, mereka harus bisa membaca karakteristik lapangan, sehingga strategi bisa berjalan dan memenangkan perlombaan," urai dia.

Ia berharap, atlet yang sudah ditempatkan sesuai kategori. Mampu menciptakan peluang dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas di lapangan.

"Terpenting jangan anggap remeh lawan. Baca pergerakan mereka sehingga bisa menguasai segalanya, dan target 8 emas pun terealisasi," tukas Om Nuki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co