Rapat Paripurna ll DPRD Lahat Bahas Perubahan APBD Lahat Tahun 2023

Rapat Paripurna ll DPRD Lahat Bahas Perubahan APBD Lahat Tahun 2023

Bertempat di Gedung DPRD Kabupaten Lahat diadakan kegiatan pembukaan Rapat Paripurna ll dalam rangka membahas Raperda tentang Perubahan APBD Kabupaten Lahat tahun anggaran 2023. --

LAHAT, Lahatpos.co - Bertempat di Gedung DPRD Kabupaten LAHAT diadakan kegiatan pembukaan Rapat Paripurna ll dalam rangka membahas Raperda tentang Perubahan APBD Kabupaten LAHAT tahun anggaran 2023. 

Raperda tentang rencana perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup Kabupaten Lahat tahun 2023-2052, Senin (18/9/2023).

Kegiatan dihadiri Wakil Bupati Lahat H Haryanto, SE, MM, Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homizi, ST, MT, Wakil Ketua l DPRD Lahat Gaharu, SE, Wakil Ketua ll Sri Marhaeni Wulansih, SH, MH, Perwakilan Kodim 0405 Lahat, Perwakilan Kejaksaan Negeri Lahat, Perwakilan Kakamenag, Sekda Lahat Chandra, SH, MM, TBUPP, Asissten, anggota DPRD Lahat, segenap jajaran OPD dan undangan lainnya.

Wakil Bupati Lahat H. Haryanto dalam sambutannya menyampaikan, sebagaimana agenda rapat yang telah ditetapkan bahwasanya rapat paripurna ll masa persidangan pertama tahun sidang 2023-2024 ini membahas rancangan peraturan daerah Kabupaten Lahat tentang perubahan APBD tahun 2023. 

Berdasarkan ketentuan Pasal 161 (2) peraturan pemerintah nomor 12 tahun 2019 tentang pengelolaan keuangan daerah bahwa perubahan APBD dapat dilakukan apabila terjadi, perkembangan yang tidak sesuai dengan asumsi KUA, keadaan yang menyebabkan harus dilakukan pergeseran anggaran antar unit organisasi antar kegiatan dan antar jenis belanja. 

Keadaan yang menyebabkan saldo anggaran lebih tahun sebelumnya harus digunakan dalam tahun berjalan, keadaan darurat dan keadaan luar biasa. 

Pemerintah daerah melalui tim anggaran Pemerintah Daerah menyusun rancangan APBD ini mengacu kepada rencana kerja pemerintah daerah perubahan tahun 2023. 

Kebijakan umum perubahan APBD serta prioritas dan plafon anggaran sementara perubahan APBD Kabupaten Lahat tahun 2023 yang telah disepakati bersama antara Bupati Lahat dan Pimpinan DPRD Kabupaten Lahat", terangnya.

Ditambahkan H. Haryanto, ia mengajak seluruh hadirin untuk bersama sama mensukseskan penyelenggaraan Porprov ke-XlV tahun 2023 di Kabupaten Lahat yang pada saat ini sedang berlangsung dan telah dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumatera Selatan pada hari Minggu malam kemarin.

Mudah-mudahan apa yang telah kita programkan ini dalam rancangan perubahan APBD Kabupaten Lahat tahun anggaran 2023 ini dapat memberikan manfaat dalam menjalankan roda pemerintahan, pembangunan.

Kehidupan kemasyarakatan yang akan berdampak terhadap peningkatan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat di Kabupaten Lahat dibumi seganti setungguan yang sama sama kita cintai ini, pada akhirnya terwujudnya Kabupaten Lahat yang bercahaya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: