Medali Emas Panjat Tebing Milik Lahat

Medali Emas Panjat Tebing Milik Lahat

Satu medali emas Cabor Panjang Tebing berhasil disumbangkan oleh Rio Bonyes Putra dari Lahat yang mampu meraih medali emas dalam kategori lead umum perorangan putra.--

LAHAT, Lahatpos.co - Kabar baik datang dari cabang olahraga Panjat Tebing. Pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Sumsel di Kabupaten Lahat.

Satu medali emas berhasil disumbangkan oleh Rio Bonyes Putra dari Lahat yang mampu meraih medali emas dalam kategori lead umum perorangan putra.

Rio Bonyes Putra mengalahkan perwakilan atlit Kota Palembang dan Musi Banyuasin. 

Rio berhasil mencapai top atau finish dalam kelas bergengsi ini, mengalahkan determinasi atlit dari Kota Palembang setelah dalam kurun waktu dua kali Porprov terakhir.

Kelas ini selalu dimenangkan oleh Palembang.

Ketua FPTI Lahat Ahmad Salam Resmiadi melalui Ketua harian Heri Hartono sangat mengapresiasi atas capaian yang diraih oleh atlit FPTI Lahat tersebut. 

Medali emas ini diraih oleh atlit yang berasal dari Kecamatan Merapi Lahat ini, setelah berlatih lebih kurang selama 3 tahun di FPTI Lahat.

"Kami sangat bersyukur atas perolehan medali emas ini. Suatu kebanggaan tersendiri bagi kami cabor panjat tebing mampu menyumbangkan medali emas. Semoga medali-medali emas berikutnya dapat kita sumbangkan kembali di nomor lomba panjat tebing yang masih menunggu jadwal pertandingan," kata Heri, Senin (18/09/2023).

Lanjut Heri, selain medali emas, atlit FPTI Lahat atas nama Gabriel juga berhasil menyumbangkan medali perunggu di kelas Lead U-14 Perorangan Putri. 

Sementara dihari kemarin, Rio Putra juga meraih medali perak dalam kategori Speed WR Perorangan Putra. 

Perolehan medali yang diraih oleh FPTI Lahat tidak menutup kemungkinan akan bertambah, mengingat masih banyak nomor lomba yang belum dimulai, dan masih menunggu jadwal pertandingan.

"Target kita jelas untuk mendapatkan medali dan menjadi juara umum. Di Porprov Prabumulih tahun 2019, kita mampu finish diurutan ketiga perolehan medali cabor panjat tebing. Semoga di tahun ini, kita mampu berbicara lebih banyak dalam pesta olahraga dua tahunan ini," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: