Pembangunaan Fisik Dana Desa Tersisa 25 Persen di Desa Suka Marga, Camat Sampaikan Ini

Pembangunaan Fisik Dana Desa Tersisa  25 Persen di Desa Suka Marga, Camat Sampaikan Ini

Camat Merapi barat didampingi Kades Suka Marga tinjau pembangunan Poskesdes Rumah bersalin didesa Suka Marga --

LAHATPOS.CO, Merapi barat - Di desa Sukamarga tim Monitoring Evaluasi Dana Desa Kecamatan Merapi Barat kembali melanjutkan kegiatan Monev Dana Desa tahap dua tahun 2023.

Di desa Sukamarga  ada beberapa program pembangunan yang sudah direalisasikan untuk pembangunan didesa Sukamarga tahap dua tahun 2023 seperti pembangunan Poskesdes di dusun 2 desa Sukamarga" Ungkap Kepala desa Sukamarga Rislansyah, Kamis 14 September 2023.

Selain itu ,terang Rislan ada juga pembangunan fisik yaitu pembangunan rumah bersalin / Poskesdes yaitu penambahan ruangan kamar bersalin yang berukuran 6x2,6 meter  dan saat ini sudah mencapai 75 persen masih kurang 25 persen lagi.

Semoga pembangunan tambahan ruangan rumah bersalin Poskesdes ini bisa berjalan lancar sehingga bisa segera dipakai jika ada masyarakat yang membutuhkan "terangnya.

Bukan hanya itu menurut Rislan ada juga beberapa program yang mengunakan Dana Desa tahap dua yaitu program ketahanan pangan yang masih meneruskan program  ketahanan pangan tahap satu yaitu budidaya lele terpal dan untuk ketahanan pangan tahap kedua didesa Sukamarga diwujudkan untuk  peternakan kambing.

Sementara itu Camat Merapi melalui Kasi Ekobang Gunawan SE MM disampaikan Ketua tim Monev Kecamatan Merapi Barat Firman Mukminin SE MM mengatakan, alhamdulillah untuk pembangunan fisik Dana Desa tahap satu tahun 2023 berupa pembangunan tambahan ruang bersalin sudah mencapai sekitar 75 persen dan untuk kualitas pengerjaan sudah cukup baik dan cukup rapi.Semoga pekerjaan pembangunan ruangan bersalin bisa sesuai dengan RAB  dan bisa selesai sesuai dengan yang ditargetkan " tutupnya

Sementara Camat Merapi barat yang hadir menjelaskan, bahwa untuk kegiatan Monev ini jika sesuai dengan undang -undang tugas Camat adalah Monitoring Evaluasi Dana Desa. Namun bukan hanya tugas  Camat semata tapi juga merupakan tugas dari BPD,jadi sama-sama mempunyai tugas untuk  Monitoring.
Begitu juga dengan kehadiran Babinsa dan juga  Bhabinkamtibmas  juga ikut Monitoring sama-sama untuk mengawal Dana Desa namun tidak terlalu sampai mendetail seperti Kecamatan" Jelasnya.

Hadir juga Sekcam Dahrifagustian SP.MM beserta jajaran Kecamatan Merapi Barat, BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pendamping desa, Pendamping Lokal Desa serta perangkat desa (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: