Dirasa Cukup Membantu, Program Ketahanan Pangan Desa Payo Lanjutkan Bantuan Untuk Kelompok Tani

Dirasa Cukup Membantu, Program Ketahanan Pangan  Desa Payo Lanjutkan Bantuan Untuk Kelompok Tani

Penyerahan simbolis bantuan ketahanan pangan desa payo Kecamatan Merapi Barat --

LAHATPOS.CO, Merapi barat -  Pemerintah desa Payo menitik beratkan pembangunan dengan Dana Desa tahap kedua tahun 2023 difokuskan serta direalisasikan untuk ketahanan pangan.


Hasil ini merupakan hasil Monitoring Evaluasi tim Monev Dana Desa tahap kedua Kecamatan Merapi barat yang  melanjutkan Monev  di desa Payo Kecamatan Merapi Barat,Rabu 13 September 2023.

Dalam kunjangannya tim monev Kecamatan Merapi Barat  seperti  biasanya setelah sambutan  dari pemerintah desa Payo dan dilanjutkan dengan sambutan Camat Merapi Barat yang hadir langsung untuk  memimpin Monev.


Setelah sambutan dilanjutkan dengan pemeriksaan kelengkapan administrasi pengunaan Dana Desa tahap kedua tahun 2023.

Kepala desa Payo Hernisawati melalui Sekdes Payo Sumaja saat di bincangi media lahatpos.co menjelaskan untuk pembangunan fisik desa Payo dengan Dana Desa tahap kedua tidak ada karena untuk fisik sudah kita laksanakan pada tahap satu beberapa waktu lalu yaitu pembangunan Saluran Pembuangan Air Limbah (SPAL).

Sehingga untuk tahap kedua kita titik beratkan untuk ketahana pangan.
Menurut Sumaja program ketahanan pangan didesa Payo ini adalah berupa  bantuan untuk kelompok tani didesa Payo


"Bantuan ketahaan pangan ini kita berikan untuk masyarakat desa Payo yaitu melalui kelompok tani"
Bantuan diberikan kepada dua kelompok tani didesa Payo. Adapun bantuan yang diberikan berupa bibit padi, bibit jagung,pupuk urea,racun rumput serta racun hama.

"Memang pemberian  bibit dan racun ini merupakan permintaan dari masyarakat  desa Payo karena dari pengalaman pemberian  bibit sebelumnya masyarakat merasa cukup terbantu dengan bantuan  bibit dan racun tersebut"

Karena untuk pembelian harga bibit,pupuk dan racun untuk saat ini cukup mahal sehingga dengan adanya bantuan bibit dan pupuk dan racun ini diharapkan bisa membantu masyarakat terutama para petani didesa Payo" harapnya.

Hadir juga Camat Merapi Barat Drs Erlambang MM Sekcam Dahrifagustian SP MM,dan jajaran  tim Monev ,Babinsa, Bhabinkamtibmas, BPD, serta undangan  (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: