Tim Monev Kecamatan Merapi Barat Kunjungi Desa Ulak Pandan, Ini Yang Di Monitoring

Tim Monev Kecamatan Merapi Barat Kunjungi Desa Ulak Pandan, Ini Yang Di Monitoring

Monev dana desa tahap satu tahun 2023 desa Ulak Pandan Kecamatan Merapi Barat --

LAHATPOS.CO, Merapi barat - Tim Monitoring Evaluasi Kecamatan Merapi Barat yang dipimpin Sekcam Merapi barat kembali melaksanakan Monitoring Evaluasi ( Monev) didesa Ulak Pandan Kecamatan Merapi Barat,Jumat 8 September 2023.

Seperti biasanya tim Monev Kecamatan melaksanakan Monitoring Evaluasi di awali dengan kegiatan sambutan oleh kepala desa Ulak Pandan Sefran Alberlin S.STP,MSi dilanjutkan sambutan Camat Merapi Barat yang diwakili Sekcam Dahrifagustian SP MM dan dilanjutkan sambutan ketua BPD desa Ulak Pandan A Tarmizi Arsal.

Setelah sambutan kegiatan dilanjutkan dengan Monitoring Evaluasi  administrasi kelengkapan penggunaan Dana Desa tahap satu tahun 2023 dan dilanjutkan dengan pemeriksaan pembangunan fisik Dana Desa tahap satu yaitu berupa pembangunan  Saluran Pembuangan Air Limbah (SPAL) di dusun satu dan dusun empat serta pembangunan lantai gedung serbaguna desa Ulak Pandan.

Camat Merapi Barat melalui Sekcam Dahrifagustian SP MM yang disampaikan Kasi Ekobang Kecamatan Merapi Barat Gunawan SE MM mengatakan kunjungan  monev di desa Ulak Pandan kali ini tim bersama  perangkat desa memeriksa administrasi kelengkapan penggunaan Dana Desa Tahap satu tahun 2023.

"Dalam Monev kali ini tim Kecamatan juga sekaligus memeriksa pembangunan fisik apakah sudah sesuai dengan yang ada di RAB"ujarnya.

"Pemeriksaan fisik yang pertama yaitu pembangunan lantai gedung serbaguna desa Ulak Pandan yang berukuran 18 x 24 meter.

"Selain itu pembangunan dengan Dana Desa tahap satu juga ada pembangunan  Saluran Pembuangan Air Limbah (SPAL) didusun satu dan dusun 4.

Untuk dusun satu pembangun SPAL sepanjang 182 x4 x4 meter dan di dusun empat dengan ukuran 22x5x4 meter.Adapun untuk penyaluran Bantuan Langsung Tunai ( BLT-DD) sudah sampai tahap 2" ungkapnya.

Ditempat yang sama ketua BPD desa Ulak Pandan A Tarmizi Arsal berharap dan mengimbau kepada semua perangkat desa, BPD agar saling bantu dalam membangun desa Ulak Pandan karena kedepannya masih banyak  pekerjaan rumah yang masih harus kita kerjakan,dan semoga kita bersama-sama antara pemerintah desa,BPD dan lembaga desa bisa tetap bersinergi membangun desa Ulak Pandan"tutupnya.

Hadir juga BPD,LPM,perangkat desa, Babinsa,Bhabinkamtibmas,Pendamping desa ,Pendamping Lokal desa (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: