Herman Deru Tegaskan Porprov XIV Lahat Tetap Sesuai Jadwal

Herman Deru Tegaskan Porprov XIV Lahat Tetap Sesuai Jadwal

Gubernur Herman Deru menegaskan rapat yang digelar tersebut bersifat darurat guna memastikan pelaksanaan Porprov XIV di Sumsel tetap dilaksanakan sesuai jadwal yang telah ditetapkan.--

PALEMBANG, Lahatpos.co – Gubernur Sumsel H Herman Deru kembali menegaskan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Sumsel tahun 2023 di Kabupaten Lahat tetap sesuai jadwal. Yakni, tanggal 17 sampai 24 September 2023.

Tidak ingin pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Sumsel tahun 2023 di Kabupaten Lahat  mengalami kendala pasca ditetapkannya sejumlah pengurus  Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumsel sebagai tersangka dalam dugaan  korupsi dana hibah tahun anggaran 2021.  

Gubernur Sumsel H Herman Deru mengambil sikap tegas agar Porprov XIV  2023 di Kabupaten Lahat  tersebut tetap  dilaksanakan sesuai dengan  jadwal  atau On Schedule.

Sikap tegas Gubernur Herman Deru tersebut disampaikannya dalam rapat bersama panitia Porprov tahun 2023 dengan melibatkan sejumlah pihak  termasuk dari  jajaran Pemkab Lahat  selaku tuan rumah Porprov XIV 2023.

Dalam rapat yang dilakukan di   Griya Agung, Selasa  (5/9) malam, Gubernur  Herman Deru  menegaskan rapat yang digelar tersebut  bersifat darurat guna memastikan pelaksanaan Porprov XIV di Sumsel tetap dilaksanakan sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

"Rapat ini sifatnya darurat karena ini menyangkut nama baik Koni, Pemerintah Provinsi, dan Kabupaten  Lahat. Tujuannya untuk  menuntaskan permasalahan yang saat ini sedang kita hadapi," kata Herman Deru.

Dalam kesempatan rapat tersebut, Herman Deru menegaskan  dirinya optimis pelaksanaan Porprov tetap On Schedule atau  sesuai jadwal yang telah ditetapkan yakni 17 September 2023. 

Dirinya menilai ditetapkannya sejumlah nama pengurus KONI Sumsel sebagai tersangka menjadi ujian tersendiri bagi pihak internal KONI yang secara langsung atau tidak  akan berdampak bagi pelaksanaan  sejumlah agenda kegiatan event  olahraga di Sumsel.

"Ini ujian bagi kita yang harus kita pahami dan harus kita cari jalan keluarnya, ini harus dituntaskan karena kita menjaga nama baik  keolahragaaan Sumsel  yang dalam hal ini KONI, dan menjadi ujian bagi kita semua yang harus bisa kita lewati," ujarnya.

Oleh sebab itu, Herman Deru mengajak semua pemangku kepentingan yang menjadi kepanitiaan Porprov  untuk tidak lemah dalam menyikapi permasalahan  tersebut.

"Ayo kita satukan hati untuk menavigasi permasalahan ini jangan kita melemah. Terus saja jalan untuk proses administrasinya apa yang perlu kita sederhanakan kita sederhanakan karena ini sifatnya darurat dan ujian bagi kita yang harus mampu kita lewati,"  tambahnya.

Khusus pada jajaran Dinas Pemuda dan  Olahraga Provinsi  bersama KONI Sumsel, selaku leading sektor pelaksana Porprov XIV tahun 2023,  Herman Deru intruksikan untuk tetap menjalankan tugas dan fusinya mengakomodir pelaksanaan Porprov  agar berjalan sesuai degan rencana awal.

"Pada saat  meninjau kesiapan  Porprov di Lahat. Saya bersama Bupati Lahat sudah umumkan kepada media bahwa ini akan kita laksanakan on schedule. Untuk itu kepada leading sektor kita jalankan ini sesuai tusinya," imbuhnya.

Sebagain Gubernur, Herman Deru berjanji akan membantu penuh secara teknis maupun non teknis pada pelaksanaan Porprov  Kabupaten Lahat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: