Hadiri HUT IBI Ke 72 , Wakil Bupati Lahat H. Haryanto Katakan ini

Hadiri HUT IBI Ke 72 , Wakil Bupati Lahat H. Haryanto Katakan ini

Wakil Bupati Lahat H. Haryanto SE MM MBA-Foto Novri Yanto-For Lahatposco

Lahatpos.co - Ditengah kesibukannya sebagai seorang Wakil Bupati Lahat, 

H. Haryanto SE MM MBA menyempatkan diri Hadir dalam Peringatan HUT IBI yang ke 72 Tahun, Selasa 5 September 2023.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Lahat ini diselenggarakan di Gedung Kesenian Lahat dan nampak juga dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lahat Hj Lidyawati Cik Ujang S Hut MM, Ketua GOW Hj Sumiyati Haryanto, Ketua DWP Ria Apriani Chandra, Kepala OPD terkait, seluruh Bidan se-Kabupaten Lahat dan seluruh tamu sesuai undangan. 

Dalam sambutannya Wakil Bupati Lahat mengatakan pada kesempatan yang baik ini, saya mengucapkan selamat Ulang Tahun kepada Ikatan Bidan Indonesia yang ke-72. Seiring bertambahnya usia, kami mengharapkan IBI dapat terus tumbuh, terus meningkatkan kualitas nya, dan memberikan kontribusi yang prima dalam melayani masyarakat, sejalan dengan slogan Kabupaten Lahat "berCahaya", mantapkan kinerja dalam bekerja dan melayani. 

"Saya mendorong IBI Kabupaten Lahat untuk dapat bersinergi, bersama-sama dengan Pemerintah Daerah dalam melakukan pencegahan dan penurunan angka kejadian Stunting di Kabupaten Lahat dan peningkatan kualitas sumber daya manusia, terutama melalui sektor kesehatan," ungkap Wabup. 

Haryanto juga menambahkan, saat ini Pemerintah Pusat dan Daerah sedang berupaya melalui berbagai program untuk penanganan Stunting. Tenaga kesehatan profesional dalam pelayanan ibu dan bayi memiliki peran strategis dalam program-program tersebut. 

"Dan kami harapkan ikut menggerakkan masyarakat untuk menyukseskan program tersebut agar kita dapat menciptakan masyarakat Kabupaten Lahat yang sehat dan kuat," tutupnya. 

Tak hanya itu, IBI Kabupaten Lahat juga memberikan bantuan kepada 10 ibu hamil. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co