Plaza Tepian Ayek Lematang Lahat Bakal Jadi Salah Pusat Kuliner Peserta Porprov XIV Sumsel 2023

Plaza Tepian Ayek Lematang Lahat Bakal Jadi Salah Pusat Kuliner Peserta Porprov XIV Sumsel 2023

Rapat dipimpin langsung Asisten II Setda Lahat, Ramsi-Foto : IST-Lahatposco

Lahatpos.co - Memasuki akan Bergulirnya Pagelaran Porprov XIV Sumsel 2023, Yang rencananya akan di buka pada tanggal 17 September 2023 mendatang. 

Kabupaten Lahat sebagai tuan rumah sudah mulai mempersiapkan segala hal Mulai dari kesiapan Venue, Homestay, hingga tempat kuliner. 

Dalam hal ini kabupaten Lahat akan menjamu setidaknya 3000 Atlit dan Oficial yang akan berlaga di ajang bergengsi tersebut. 

Tentunya segala persiapan yang matang di persiapkan pemerintah kabupaten Lahat agar para Atlit dan Oficial Kabupaten Tetangga merasa nyaman selama di kabupaten Lahat. 

Seperti salah satu pusat Kuliner yang ada di kabupaten Lahat, Plaza Tepian Ayek Lematang yang dibahas hari ini, Senin 4 September 2023.

Jika sebelumnya, Pengelolaan Tepian Ayek Lematang, dikelola pihak ketiga. Setelah habis kontrak dan hasil evaluasi, bakal dikelola oleh Industri Kecil Menengah (IKM) dan Usaha Mikro Kecil Menegah Lahat yang ada di Kabupaten Lahat.

Hal ini terungkap saat rencana pengelolaan Plaza Tepian Ayek Lematang di Opprom Pemkab Lahat.

Rapat dipimpin langsung Asisten II Setda Lahat, Ramsi, dihadiri oleh Kadis Perdagangan Lahat Yunisa Rahman, Jhon Kenedy Kadis Pariwisata, Agus Salman Kadis DLH, Mario anggota TBUPP Lahat dan instansi terkait lainnya.

Diungkapkan Kadis Perdagangan Lahat, Yunisa Rahman. 

Bahwa sesuai intruksi Bupati agar Plaza Tepian Ayek Lematang bisa segera dikelola. Sekaligus mendukung pelaksnaaan event Porprov di Kabupaten Lahat. 

Tak hanya itu, kedepan Bupati berharap agar Plaza Tepian Ayek Lematang juga dikelola oleh IKM dan UMKM lokal Kabupaten Lahat.

"Sekaligus bisa menjadi ikon kota Lahat, pusat kuliner maupun pusat oleh- oleh dan soevenir," ungkapnya.

Dari hasil tersebut, rencananya Plaza Tepian Ayek Lematang yang sekitar beberapa bulan terakhir kosong, bisa digunakan oleh UKM dan IKM saat Porprov. Selanjutnya kedepan, bakal dilakukan pengecekan terhadap palza guna melakukan perbaikan maupun pengembangannya. "Untuk saat ini bisa segera difungsikan dahulu menjelang Porprov. Lalu kedepan akan dibahas secara tekhnis lainnya mengenai penggunakan plaza lematang oleh IKM dan UKM seperti apa," ungkap Yunisa Rahman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co