Desa Gunung Agung Gelar Musdes RKP-Desa Tahun Anggaran 2024, Ini Hasilnya

Desa Gunung Agung Gelar Musdes RKP-Desa Tahun Anggaran 2024, Ini Hasilnya

Sambutan kepala desa Gunung Agung Kecamatan Merapi Barat --

LAHATPOS.CO Merapi barat - Program pembangunan desa Gunung Agung Kecamatan Merapi barat untuk tahun 2024 mendatang  masih terletak diprogram pembangunan fisik dan program penurunan Stunting.

Program penurunan stunting ini merupakan program nasional yang tidak bisa dipisahkan dalam melaksanakan program pembangunan didesa.

Hal ini sesuai dengan hasil Musyawarah Desa Rencana Kerja Pemerintah Desa ( Musdes RKP-Desa)  tahun anggaran 2024 yang memprogramkan untuk pembangunan desa Gunung Agung ditahun 2024 adalah yang pertama untuk pembangunan fisik didesa Gunung Agung akan membangun jalan cor beton di pemukiman dan jalan usaha tani.

Pembangunan selanjutnya adalah mendukung program kesehatan untuk posyandu serta yang tak kalah penting program untuk pendidikan di TK yaitu pengadaan lemari loker,rak sepatu serta perlengkapan sholat "ujar ketua BPD desa Gunung Agung Elta,Kamis 31 Agustus 2023.

"Ditahun 2023 ada beberapa pembangunan yang belum terealisasi seperti pembangunan Spal,Rehap Jalan Beton,Lampu penerangan jalan,tangga temandian,rehap Spal dan Drainase,pengadaan alat Dikir, mesin bubut ayam,bak sampah dan sumur bor.

Namun setelah melalui proses musyawarah desa yang merupakan hasil kesepakatan bersama sehingga hasil musyawarah menetapkan pembangunan ditahun 2024 diantaranya pembangunan jalan cor beton,program penurunan stunting dan penggadaan kelengkapan di sekolah TK"Ungkapnya.

Sementara kepala desa Gunung Agung Darussalam memgatakan Musdes ini merupakan untuk membahas usulan yang  belum terealisasi di tahun 2023.Usulan yang sudah ada sebelumnya kita berembuk yang mana yang lebih urgen  yang akan di bangun di tahun 2024 mendatang.

"Kita bahas bersama kita sepakati bahwa semua usulan yang ditetapkan merupakaan kesepakatan bersama  dan bukan merupakan kehendak Kadestaali merupakan  rembukan bersama"tutupnya.

Hadir juga Camat Merapi barat Drs Erlambang MM yang berpesan dalam Musdes ini silahkan bermusyawarah namun tentukan skala prioritas  dalam pembangunan di sesuaikan dengan anggaran yang ada tapi jika tidak ada dananya jangan juga dipaksanakan disesuaikan dengan kemampuan" tuturnya 

Dalam kesempatan itu Camat juga berpesan khusnya warga desa Gunung Agung untuk tidak membakar lahan terutama untuk saat ini katena masih musim kemarau sehingga sangat rawan kebakaran" 

Kemudian juga untuk tidak melaksanakan keramaian  dengan orgen tunggal karena sudah menjadi peraturan Polda Sumsel yang di teruskan ke Polres Lahat dan di perkuat oleh Polsek Merapi " ungkapnya.

Kegiatan dihadiri juga Camat Merapi Barat Erlambang MM,Sekcam Dahrifagustian Sp MM dan jajaran,Babinsa Sertu Junaidi ,BPD dan anggota.Pendamping Desa,Pendamping lokal desa serta undangan (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: