Fasilitas Rumah Sakit Pratama Tipe D Tanjung Tebat Sudah Standar Internasional

Fasilitas Rumah Sakit Pratama Tipe D Tanjung Tebat Sudah Standar Internasional

Bupati Lahat H Cik Ujang SH melakukan peninjauan Rumah Sakit Pratama Tipe D yang berada di Kecamatan Tanjung Tebat Kabupaten Lahat. Fasilitas Rumah Sakit Pratama Tipe D Tanjung Tebat Sudah Standar Internasional.--

LAHAT, Lahatpos.co - Fasilitas Rumah Sakit Pratama Tipe D Tanjung Tebat sudah standar internasional. Jadi masyarakat Tanjung Tebat dan sekitarnya, kalau ingin berobat. Cukup datang ke Rumah Sakit Pratama Tipe D Tanjung Tebat.

Rumah Sakit Pratama Tipe D Tanjung Tebat standar internasional disampaikan langsung oleh Direktur Rumah Sakit Pratama Tipe D Tanjung Tebat Dr Edy Kurniawan SpOG.

Dihadapan Bupati Lahat H Cik Ujang SH, Direktur Rumah Sakit Pratama Tipe D Tanjung Tebat Dr Edy Kurniawan SpOG mengatakan, alat kesehatan dan beberapa alat penunjang lainnya sudah masuk kategori standar internasional.

“Standar alat kesehatan dan beberapa alat penunjang lainnya sudah masuk kategori standar internasional," ujar Dr Edy Kurniawan SpOG.

BACA JUGA:Puncak Peringatan HUT RI Ke -78 Priamanaya Group Meriah

Seperti diketahui, Bupati Lahat H Cik Ujang SH melakukan peninjauan Rumah Sakit Pratama Tipe D yang berada di Kecamatan Tanjung Tebat Kabupaten Lahat, Senin, 28 Agustus 2023.

Kehadiran Bupati Lahat didampingi sejumlah kepala OPD disambut langsung oleh Direktur RS Pratama Tipe D Tanjung Tebat, Dr Edy Kurniawan SpOG.

Bupati Lahat H Cik Ujang SH langsung mengecek setiap fasilitas RS Pratama Tipe D Tanjung Tebat.

Diantaranya, Poli Bidan, Ruang IGD, Ruang Operasi dan berbagai fasilitas kesehatan lainnya.

BACA JUGA:Salurkan Bantuan Dana Desa Tahap Dua,Ini Pesan Pemerintah Desa Muara Temiang

Tidak lupa Bupati Lahat H Cik Ujang SH juga menyapa tenaga kesehatan dan pengunjung yang ada di RS Pratama Tipe D Tanjung Tebat.

Kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Lahat tersebut untuk mengecek fasilitas kelengkapan teknis dan tenaga kesehatan yang akan melayani masyarakat di Rumah Sakit Pratama Tipe D Tanjung Tebat.

Bupati Lahat H Cik Ujang SH mengungkapkan Rumah Sakit Pratama Tipe D Tanjung Tebat merupakan bantuan dari Gubernur Provinsi Sumsel Bapak H Herman Deru yang diperuntukan bagi Kabupaten Lahat.

Keberadaan Rumah Sakit Pratama Tipe D Tanjung Tebat diharapkan dapat membantu perkembangan di  Kecamatan Tanjung Tebat dan sekitarnya. Mempercepat proses berobat di daerah hulu untuk kepentingan masyarakat hulu.

BACA JUGA:Dukung Program GSMP, Pemerintah Kabupaten Lahat Realisasikan ini di Desa Makartitama

Masyarakat hulu meliputi Tanjung Tebat, Kota Agung, Mulak Ulu, Pagar Gunung, dan sekitarnya.

“Bantuan ini langsung dari bapak Gubernur Sumsel H Herman Deru. Bila tidak ada halangan, Rumah Sakit Pratama Tipe D Tanjung Tebat akan diresmikan oleh bapak Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru," kata Bupati Lahat.

Direktur Rumah Sakit Pratama Tipe D Tanjung Tebat Dr Edy Kurniawan SpOG mengatakan fasilitas Rumah Sakit Pratama Tipe D Tanjung Tebat sudah sangat layak.

“Standar alat kesehatan dan beberapa alat penunjang lainnya sudah masuk kategori standar internasional," terang Dr Edy Kurniawan SpOG.

BACA JUGA:31 Tahun Adaro Gelorakan Syukur Berbagi untuk Negeri

Sebelumnya, Bupati Lahat H Cik Ujang SH meninjau beberapa lokasi pembangunan seperti pembangunan jembatan di Desa Pagar Batu, pembangunan bronjong di Desa Tanjung Sirih dan Desa Lubuk Sepang Kecamatan Pulau Pinang Kabupaten Lahat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: