Popnas XIV Sumsel Jadi Ajang Bagi Pelajar Raih Prestasi Olahraga

Popnas XIV Sumsel Jadi Ajang Bagi Pelajar Raih Prestasi Olahraga

Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya menyambut hangat kehadiran para kotingen dari seluruh tanah air dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) ke XVI tahun 2023 di Sumsel.--

PALEMBANG, Lahatpos.co - Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya menyambut hangat kehadiran para kontingen dari seluruh tanah air dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) ke XVI tahun 2023 di Sumsel.

Menurut Mawardi, Popnas merupakan ajang bagi para pegiat olahraga dikalangan pelajar untuk meraih prestasi.

"Raihlah prestasi sebanyak-banyaknya pada Popnas ke XVI ini. Kedepankan juga sportivitas dalam bertanding," kata Mawardi ketika menggelar Welcome Dinner Popnas XVI di Griya Agung Palembang, Sabtu (26/8) malam.

Dia menyebut, selain sebagai sarana mempererat silahturahmi antar pelajar, event ini akan berdampak baik bagi kemajuan atlet tanah air.

"Ini menjadi salah satu langkah pemerintah dalam mencari atlet. Kita harapkan melalui Popnas XVI ini dapat lahir atlet berbakat yang nantinya bisa mengharumkan nama bangsa," tegasnya.

Selain itu, Popnas XVI ini juga akan membawa dampak pada pertumbuhan ekonomi khusunya di Sumsel.

"Popnas ini membawa banyak manfaat. Seperti pertumbuhan UMKM dan meningkatnya perekonomian masyarakat," terangnya.

Diketahui, Popnas XVI tahun 2023 Sumsel diikuti setidaknya 10 ribu pegiat olahraga dari kalangan pelajar yang terdiri dari official cabor dan official kontingen dan sejumlah tamu lainnya.

"Ada 10 ribu pegiat olahraga yang kini hadir. Kemudian untuk cabor yang dipertandingkan dalam Popnas ini ada 22 cabor," kata Sekda Sumsel SA Supriono.

Menurut Supriono, Sumsel sendiri menyiapkan 45 hotel untuk tempat menginap para atlet dan official.

"Cabor ini akan dipertandingkan di venue yang ada di JSC dan sebagian lagi di luar JSC seperti Jasdam, SMK Negeri 2 Palembang, Al Azhar Convention Centre dan sejumlah tempat lainnya," paparnya.

Hadir dalam kesempatan itu, Asisten Deputi Sentra Pembinaan Olahraga Prestasi Kemenpora RI Bayu Rahardian, Asisten Deputi Tenaga dan Organisasi Keolahragaan Kemenpora RI M. Aziz Ariyanto, Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy, Forkopimda Sumsel dan sejumlah perwakilan kontingen.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: