Aktor Ananda Omesh Bilang Motor Listrik Kendaraan Masa Depan

Aktor Ananda Omesh Bilang Motor Listrik Kendaraan Masa Depan

Aktor Ananda Omesh bilang motor listrik kendaraan masa depan.--

LAHATPOS.CO, Jakarta – Aktor Ananda Omesh bilang Motor Listrik kendaraan masa depan. Ia menggunakan motor listrik sejak tahun 2025.

Selama menggunakan motor listrik, Ananda Omesh merasakan kenyamanan.

"Menurut saya kendaraan listrik itu kendaraan masa depan, jadi kita nggak boleh ketinggalan juga. Percayalah infrastruktur teknologi semuanya akan semakin berkembang, jadi buat semua masyarakat jangan mau ketinggalan. Dengan transisi ini dunia kita jauh lebih baik," tutur Omesh.

Hal ini karena motor listrik minim emisi gas buang dan polusi suara. Apalagi kini telah menjadi tren.

BACA JUGA:Honorer Wajib Tauh, Jabatan Prioritas pada seleksi PNS dan PPPK Tahun 2023 yang diungkapkan BKN

Menurutnya, dengan banyaknya infrastruktur yang dihadirkan pemerintah juga semakin membuat pengendara lebih nyaman menggunakan motor listrik.

Seperti diketahui, upaya PT PLN (Persero) untuk terus memperluas ekosistem kendaraan listrik membuat motor listrik kini banyak menjadi pilihan masyarakat. 

Selain ramah lingkungan, masyarakat mulai beralih menggunakan motor listrik karena lebih hemat dari sisi biaya operasional maupun perawatannya.

Executive Vice President Pelayanan Pelanggan Retail PLN, Tonny Bellamy menyampaikan, saat ini penggunaan kendaraan listrik menjadi pilihan strategis karena masyarakat turut serta dalam mengurangi emisi karbon di Indonesia. 

BACA JUGA:Alhamdulillah Seleksi CPNS Tahun 2023 Dibuka Pada Bulan September, intip Jadwalnya disini

Selain itu, keuntungan yang didapat setelah beralih menggunakan kendaraan listrik adalah dapat menghemat biaya operasional hampir 80 persen.

Tonny mengungkapkan, perbandingannya cukup jauh, dengan asumsi tarif listrik sebesar Rp1.699 per kilowatt hour (kWh), hanya diperlukan sekitar Rp2.500 untuk sepeda motor listrik menempuh jarak 50 kilometer (km) dan 10 km untuk mobil listrik. 

Sedangkan, jika menggunakan BBM, maka harus menghabiskan sekitar Rp13 ribu untuk menempuh jarak yang sama.

"Selain lebih ramah lingkungan, juga sangat menghemat biaya operasional. Maka dari itu, kendaraan listrik kini jadi pilihan utama keluarga di Indonesia," ucap Tonny.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: