Partisipasi Priamanaya Group Dalam Acara Summit 2023 Sumatera Selatan

Partisipasi Priamanaya  Group Dalam Acara Summit 2023 Sumatera Selatan

Partisipasi Priamanaya Group di SUMMIT 2023 Palembang --

LAHATPOS.CO,PALEMBANG – Untuk menyemarakkan kegiatan Pameran SUMMIT (Sumatera Multi Investment & Trade) 2023 yang berpusat di Palembang Trade Center (PTC) Mall, Priamanaya Group turut serta dalam event tersebut, tidak ketinggalan pula dipamerkan sejumlah produk hasil karya para binaan dan program program CSR yang berada di ring 1 perusahaan. 

Comdev Priamanaya Group, Edwin Syafutra mengungkapkan, kehadiran Priamanaya Group  ini memberikan nilai investasi lebih di Provinsi Sumsel. Karena itu, pihaknya merasa bahwa bisa turut serta dalam Pameran SUMMIT 2023 yang digelar pada pada tanggal 23 hingga 26 Agustus 2023.

Pada pameran tersebut yang kita tampilkan beberapa mitra binaan UMKM Priamanaya Group antara lain hasil gerabah, anyaman, jamur. Selain itu, kita juga menampilkan program program CSR - PPM yang telah kita lakukan selama ini oleh Priamanaya Group.

Terkait keikutsertaan Priamanaya Group pada pameran ini, Edwin mengatakan, bahwa pihaknya ingin memperkenalkan keberadaan Priamanaya Group kepada masyarakat luas di Sumsel. 

Hal senada juga disampaikan Dept Head Finance PT. Priamanaya Energi, Eriawan Sasmito, “Dengan terselenggaranya kegiatan ini, diharapkan akan mempererat hubungan kerjasama antar pemerintah daerah, pelaku usaha dan stakeholders, khusunya dalam mempromosikan potensi daerah dan peluang investasi serta potensi produk yang dimiliki oleh pemerintah Provinsi Sumatera Selatan”.

Pameran SUMMIT (Sumatera Multi Investment & Trade) Tahun 2023 dibuka oleh Asisten II Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Provinsi Sumsel Darma Budhy.

Dirinya mengatakan kegiatan itu diharapkan bisa menggaet para investor untuk berinvestasi di Sumsel. “Kita tahu juga Sumsel ini kan salah satu lumbung energi. Setelah ini diharapkan ada ketertarikan dari investor dan pada akhirnya bisa menggerek perekonomian di Sumsel, utamanya juga menciptakan lapangan kerja,” ungkap Budhy, Rabu (23/8/2023). 

Dia juga menjelaskan, sebagai upaya meningkatkan realisasi investasi pemerintah daerah juga terus mempermudah regulasi perizinan salah satunya melalui sistem digitalisasi. “Kita permudah regulasi dan memangkas birokrasi yang semula permeja sudah tidak ada lagi, dan ini tentu akan menguntungkan investor,” sambungnya.

Adapun peserta dalam kegiatan pameran itu terdiri dari kurang lebih 50 tenant yang merupakan 17 kabupaten kota Se-Sumsel, Perseroan, BUMN dan BUMD, serta pihak swasta lainnya. 

Sementara itu, Plt Kepala DPMPTSP Sumsel Lusapta Yudha Kurnia menambahkan, kegiatan SUMMIT 2023 itu utamanya sebagai dorongan untuk menarik minat penanaman modal dalam negeri (PMDN) di Sumsel.  Menurutnya, kegiatan itu nantinya akan diiringi dengan pelaksanaan forum group discussion (FGD) untuk membahas mengenai pembiayaan.  Lebih lanjut, dia merinci realisasi investasi Sumsel periode triwulan II/2023 ini telah mencapai Rp10,8 triliun dari total target sebesar Rp55 triliun.  Menurutnya, sektor unggulan dalam realisasi tersebut masih dipegang oleh Mineral dan Batubara (Minerba), yang selanjutnya diimbangi dengan infrastruktur seperti jalan tol dan lain sebagainya.  “Tapi ada juga dari sektor makanan minuman menjadi nomor lima dari lima sektor unggulan di Sumsel. Itu karena akses perdagangan semakin mudah,” jawabnya.  

Dengan berbagai rangkaian acara yang dilakukan, maka SUMMIT 2023 ini menjadi penting karena dapat menjadi ajang bagi daerah untuk mempromosikan potensi dan pelauang investasi serta data tentang capaian pembangunan. Acara pameran SUMMIT 2023 berlangsung selama 4 (empat) hari mulai tanggal 23 Agustus hingga 26 Agustus 2023 di Atrium PTC Mall Palembang, didukung oleh Pemerintah Sumatera Selatan, Kementrian Perindustrian & BKPM (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: