Investor Turki Datang Lahat akan Bangun Pembangkit Listrik di Tanjung Sakti Area

Investor Turki Datang Lahat akan Bangun Pembangkit Listrik di Tanjung Sakti Area

Panas bumi PT Hitay Energi. Investor Negara Turki ini akan mengembangkan usahanya membangun pembangkit listrik di Tanjung Sakti Area Lahat.--

LAHATPOS, Lahatpos.co - Investor asing makin melirik Kabupaten Lahat. Salah satu PT Hitay Energi yang kini tertuju pada daerah Tanjung Sakti Lahat dengan usaha Pembangkit Listrik dengan tenaga gas bumi. 

Sejauh ini perusahaan asal Negara Turki itu masih melakukan sosialisasi di Kabupaten Lahat setelah sebelumnya beraudiensi bersama Pemda Lahat.

Bupati Lahat H Cik Ujang SH melalui Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Lahat Yahya Edward SE MSi mengatakan, sosialisasi dilakukan investor PT Hitay Energi untuk pemberitahuan kepada masyarakat manfaat keutungan pelaksanaan investasi itu. 

PT Hitay Energi menanamkan modal di Kabupaten Lahat.

BACA JUGA:Ikuti Jalan Sehat HUT Kemerdekaan RI ke 78 di Tanjung Payang, Hadiahnya Motor

"Jadi masyarakat diberitahukannya bahwa di Kecamatan Tanjung Sakti Pumi itu akan ada perusahaan menanamkan modalnya untuk kegiatan panas bumi. Jadi rencana kegiatan usahanya adalah pembangkit tenaga listrik," kata Yahya kepada Lahat Pos, Kamis, 17 Agustus 2023.

Lanjut Yahya, sejauh ini untuk operasi belum, lantaran untuk tahapan sangat panjang.  

Setelah sosialisasi ini bakal ada tahapan-tahapan lainnya, seperti penetapan Global Positioning System (GPS) atau lokasi tempat panas bumi tersebut. 

"Bulan September mendatang rombongan PT Hitay Energi kembali ke Kabupaten Lahat,” ucapnya.

BACA JUGA:Kecelakaan Lalu Lintas Motor Tewaskan Dua Siswa di Lahat

PT Hitay Energi akan mempersiapkan segalanya salah satunya perizinan dan lain sebagainya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: