Keren, Ikan Seluang Berhasil Antarkan TP PKK Gunung Agung Raih Juara Pertama

Keren, Ikan Seluang Berhasil Antarkan TP PKK Gunung Agung Raih Juara Pertama

Penyerahan trofi dan piagam oleh Kasi Ekobang kecamatan Merapi Barat Anton Akbar MAW dan Istri kepada TP PKK desa Gunung Agung --

LAHATPOS.CO-  Merapi Barat - Rupanya Ikan Seluang berhasil mengantarkan TP PKK desa Gunung Agung meraih juara pertama dalam lomba masakan olahan menu serba  ikan yang dilaksanakan pihak Kecamatan Merapi barat dalam rangka memeriahkan  HUT RI ke 78.

Ketua TP PKK desa Gunung Agung Diah Astuti saat dibincangi lahatpos.co Kamis 17 Agustus 2023 menjelaskan alhamdulilah PKK desa Gunung Agung berhasil meraih juara pertama dalam olahan menu makanan olahan serba ikan yang dilaksanakan di kantor Camat Merapi barat.

Menurut Diah Astuti ada beberapa olahan makanan yang dibuat oleh TP PKK desa Gunung Agung diantaranya Sempol ikan,Sati Ikan,Bimsum ikan serta pilet Gurame.

Namun yang mempunyai nilai tertinggi dan berhasil mengantarkan desa Gunung Agung meraih juara pertama adalah Sati ikan

Diah Astuti menyebut Sati ikan adalah menu makanan olahan ikan yang berbahan dasar ikan Seluang yang di cacah kasar dan diberi kuah santan sehingga mempunyai rasa yang gurih dan lezat dan makyus,

Diah juga menjelaskan penilaian yang membuat desa Gunung Agung mendapatkan prestasi ini adalah menu makanan yang diolah sehingga sesuai dengan judul yang dilombakan yaitu "menu olahan ikan" jadi bukan hanya ikan yang sekedar dimasak namun diolah terlebih dahulu"

Sedangkan untuk jenis minumanya TP PKK desa Gunung Agung memilih minuman Kembang Tahu dengan rasa Jahe"  Ucapnya.

Kami berharap dengan desa Gunung Agung meraih prestasi ini kedepanya bisa dapat lebih baik lagi dan bisa mempertahankan prestasi yang telah diraih serta bisa ditingkatkan lagi.

Harapanya PKK desa Gunung Agung kedepanya lebik baik lagi dan bisa mempertahankan prestasi yang telah diraih bahkan berharap bisa lebih ditingkatkan lagi"tutupnya.

Dari seluruh desa yang berpartisipasi dalam lomba menu serba ikan yang ada di Kecamatan Merapi barat desa Gunung Agung berhasil meraih kategori terbaik dengan nilai 2.986 di susul juara kedua yang diraih desa Kebur dengan nilai 2.827 disusul desa Telatang dengan nilai 2.777.

Adapun untuk juara harapan satu diraih desa Karang Endah dengan nilai 2.748 kemudian disusul desa Merapi dengan nilai 2.655 dan desa Lebak Budi dengan nilai 2.650 (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: