Berobat dan Sekolah Gratis Pemkab Lahat Tetap Idola

Berobat dan Sekolah Gratis Pemkab Lahat Tetap Idola

Bupati Lahat Cik Ujang bersama Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homizi. --

LAHAT, Lahatpos.co - Program unggulan Pemkab LAHAT dibawah nahkoda Bupati Cik Ujang dan Wabup LAHAT, H Haryanto terus mendapat apresiasi dari pihak legislatif. Bahkan, DPRD LAHAT mengapresiasi kepada Pemkab LAHAT, terutama bidang kesehatan. Apalagi sebelumnya pemerintah daerah sempat meraih Universal Health Coverage (UHC) bulan Maret 2023 lalu.

Menurut Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homizi ST MSI MM, pihaknya selalu siap mendukung penuh pemerintah daerah, dalam melaksanakan program-programnya khususnya memberikan dampak yang luas bagi seluruh masyarakat. “Tentu sangat mendukung sekali kami dari DPRD, program berobat gratis ini kan sangat memberikan manfaat dan dampak yang baik bagi masyarakat,” tuturnya, Senin (10/4). 

Dengan program berobat gratis itu, masyarakat bisa merasakan betapa pedulinya pemerintah daerah dengan DPRD Lahat atas kesehatan masyarakat, dan pelayanan kesehatan yang diberikan pemerintah ke masyarakat. “Masyarakat dapat lebih mudah dalam mendapatkan pelayanan kesehatan di pukesmas hingga rumah sakit,” ujarnya.  Seraya berharap kepada pemerintah daerah, agar terus memberikan pelayanan secara maksimal kepada seluruh masyarakat. 

Lalu soal program sekolah gratis, Fitrizal mengaku kagum, bahkan memuji program di bidang pendidikan ini. Bahkan juga pemberian seragam gratis. Menurutnya, janji politik menggratiskan sekolah dan seragam sekolah untuk siswa baru SD, SMP dan merupakan pemikiran dan kebijakan dari Bupati Lahat. Bagaimana tidak selain membantu perekonomian masyarakat, juga meringankan biaya bagi masyarakatnya.

“Kalau dari program seragam sekolah gratis ini pemerintah membuka lapangan pekerjaan baru, yaitu melahirkan tukang jahit seragam sekolah serta masyarakat merasa terbantu. Jadi kami sangat apresiasi pada bidang pendidikan, karena menyentuh langsung dengan masyarakat,” ujarnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: