Cik Ujang Ajak Shalat Berjamaah di Masjid

Cik Ujang Ajak Shalat Berjamaah di Masjid

Cik Ujang Ajak Shalat Berjamaah di Masjid.--

LAHAT, Lahatpos.co - Bupati LAHAT Cik Ujang SH, di Ramadhan 1444 hijriah ini telah mengeluarkan surat edaran untuk seluruh umat muslim di Kabupaten LAHAT, melaksanakan shalat fardhu tepat waktu dan berjamaah. Tujuannya, agar lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Dalam surat edaran  nomor 400/195/III/2023, tertanggal 27 Maret 2023, imbauan tersebut tertuju kepada, jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD), TNI, POLRI, Instansi Vertikal, BUMN, BUMD, perusahaan swasta, lembaga pendidikan dan pemerintahan desa. Kemudian tertuju pula kepada badan/lembaga non formal, komunitas profesi, organisasi kemasyarakatan dan kelompok masyarakat lainnya. Juga tertuju untuk seluruh elemen masyarakat.

Dalam surat edaran tersebut, seluruh eleman yang ada di Kabupaten Lahat, diimbau untuk menghentikan kegiatan ketika adzan berkumandang, dan bersiap menunaikan shalat fardhu secara berjamaah di Masjid.

“Tujuannya untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, sehingga semua kegiatan yang dilakukan diberikan kelancaran. Semoga kita selalu istiqomah dan mendapat berkah dalam mengikuti syariatnya,” sampainya.

Sementara, Yanto, salah satu warga Kota Lahat menyambut baik adanya surat edaran tersebut. Menurutnya hal itu merupakan penegasan atas apa yang sudah diketahui oleh umat muslim. Semoga Bupati Lahat terus diberikan rahmad dan ridho Allah SWT, karena telah mengingatkan umat muslim untuk tidak meninggalkan kewajibannya.

“Surat edaran ini untuk menegaskan umat muslim di Lahat, untuk shalat tepat waktu. Jadi jangan lagi karena alasan pekerjaan atau kedinasan lainnya, buat kita melupakan kewajiban untuk sholat di awal waktu,” tuturnya, Kamis (6/4).* 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: