Kades Tanjung Pinang Lantik Tiga Perangkat Desa Baru

Kades Tanjung Pinang Lantik Tiga Perangkat Desa Baru

Pelantikan perangkat desa Tanjung Pinang kecamatan merapi barat--

LAHATPOS.CO,Merapi Barat - Kepala desa Tanjung Pinang lantik 3 perangkat desa baru yang dilaksanakan di gedung Posyandu desa Tanjung Pinang Kecamatan Merapi barat Kabupaten Lahat, Selasa 8 Agustus 2023.

Kepala desa Tanjung Pinang Harpinsi mengucapkan selamat kepada perangkat desa yang baru dilantik.
Dirinya juga mengharapkan kepada perangkat desa yang baru agar dapat menjalankan  tugas sesuai tupoksinya masing -masing serta mendukung program visi dan misi kepala desa.

Di sini kami sebagai kepala desa kita sama-sama diberi amanah oleh yang maha kuasa, tanpa amanah ini tidak akan singgah ke kita. Jadi kita harapkan selama amanah ini singgah didiri kita bekerjalah dengan hati dan layanilah masyarakat  desa Tanjung Pinang ini dengan hati dan ide yang baik.

"Saya harapkan mari kita sama-sama bentuk desa Tanjung Pinang ini desa yang kita inginkan kita sejahterakan  masyarakat nya.Yang jelas tugas kita hanya berusaha semaksimal mungkin  jangan sampai tidak  berusaha untuk kepentingan masyarakat masalah hasil jangan kuatir bukan kita yang menentukan yang jelas tugas kita harus selalu berusaha,

Intinya kita berusaha lakukan apa yang bisa kita lakukan  jangan salah  niat masalah hasil itu urusan yang maha kuasa jika kita berhenti berusaha berarti kita kalah"tutupnya.

Senada di sampaiakan Camat merapi barat Drs Erlambang MM juga mengucapkan selamat kepada perangkat desa Tanjung Pinang yang baru dilantik.
Camat juga  mengharapkan kepada perangkat desa yang baru dilantik agar jalankan tugas sesuai  tupoksi nya masing -masing.Apa saja tugas yang harus dilaksanakan agar selalu dikordinasikan dengan kepala desa.


Serta dapat menjalankan tugas yang telah di amanahkan oleh Kades,contohnya perangkat desa diamanahkan oleh Kades untuk pasang umbul -umbul,itu sudah merupakan amanah meski tidak tercantum didalam ditupoksi perangkat desa.
Itu salah satu contoh tugas yang melekat dan yang tidak melekat masih banyak lagi ini merupakan bagian dari tugas perangkat desa

Camat juga berpesan kepada perangkat yang baru dilantik agar jangan salah niat "Innamal Akmalu Binniat" sesunguhnya amal tergantung niatnya"
manusia akan mendapatkan sesuatu yang dia niatkan,sehingga jangan sampai kita salah niat.

Dalam kesempatan itu Camat juga menyampaikan ada tiga pilar yang harus bekerjasama dan selalu berkordinasi yaitu Kades, Babinsa dan Bhabikamtibmas  beritahu jika ada sesuatu  semua permasalahan yang terjadi di desa.

Dan yang perlu diperhatikan kepada perangkat desa adalah merubah mainset yaitu melayani masyarakat dengan senyum "sangkan masyarakat datang ke kita berarti kita ini orang penting jadi kita yang harus melayani  masyarakat" tutupnya.

Perangkat desa Tanjung Pinang yang dilantik

- Putri Siwi Cinta menjabat Sekretaris desa

- Yolan Ade Farohzi menjabat Kasi    Pemerintahan

- Didi Hardianto menjabat Kasi Aset dan TU 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: