Lahat Berhasil Jadi Pemenang Kedua Kategori Anjungan/Rumah Adat

Lahat Berhasil Jadi Pemenang Kedua Kategori Anjungan/Rumah Adat

Foto bersama. Lahat Berhasil Jadi Pemenang Kategori Anjungan/Rumah Adat.--

PALEMBANG, Lahatpos.coLahat berhasil menjadi pemenang kategori Anjungan/Rumah Adat pada Festival Anjungan dan Pekan Adat ke-4 Tahun 2023.

Pengumuman pemenang disampaikan pada acara penutupan Festival Anjungan dan Pekan Adat ke-4 Tahun 2023 di Anjungan Dekranasda Jakabaring Palembang, Sabtu (5/8) petang.

Penutupan Anjungan Dekranasda Jakabaring Palembang oleh Gubernur H Herman Deru diwakili Asisten Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda  PSumsel, Edward Candra.

Dalam penutupan Festival anjungan tersebut juga dihadiri Ketua Dekranasda Sumsel Hj Febrita Lustia HD.

BACA JUGA:Sumsel akan Hapus Pajak Progresif Kepemilikan Kendaraan Bermotor

Dalam laporanya Feby Deru menyebut tujuan dari Festival  tersebut adalah memberikan edukasi dan informasi yang akurat terkait adat istiadat dan budaya asli Sumsel. 

Selain itu juga bertujuan menghidupkan kembali berbagai  kearifan lokal  melalui rumah adat dan anjungan Kabupaten/kota  yang ada di Bumi Sriwijaya.

"Kami mengharapkan semua pihak terlibat memelihara anjungan ini, agar  tetap terpelihara. Untuk  di perkenalkan kepada  generasi muda agar mereka tau adat dan budaya di Sumsel ini sangat banyak dan  beragam," ucap Feby.

Sementara itu GubernurH Herman Deru dalam sambutan tertulisya yang bacakan , Edward Candra menegaskan pengembangan wisata dan budaya  memerlukan sentuhan.

BACA JUGA:ini Cara Memeriksa Status Penerima, dan Mencairkan Bansos PKH BPNT Agustus 2023

"Budaya yang berada di anjungan merupakan miniatur. Kalau kita lihat seluruh kabupaten/kota ada rumah adat. Hal ini bukti bahwa Sumsel mempunyai adat istiadat yang beragam dan perlu dipelihara," katanya. 

Lebih lanjut Edwar menegaskan, Gubernur Herman Deru sangat mengparesiasi dengan  digelarnya Festival Anjungan dan Pekan Adat  yang telah berjalan dengan sukses. 

"Pak Gubernur Herman Deru mengapresiasi Dekranasda Sumsel dan Kabupaten/Kota yang telah   mengangkat adat istiadat  melalui anjungan yang ada di Sumsel," tutupnya. 

Dalam penutupan Festival kali ini dibagikan berbagi hadiah bagi pemenang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: