6 Bocoran Spesifikasi iPhone 15 Series, Lengkap dengan Harganya

6 Bocoran Spesifikasi iPhone 15 Series, Lengkap dengan Harganya

6 Bocoran Spesifikasi iPhone 15 Series, Lengkap dengan Harganya.--

Untuk kecepatan dan performa yang luar biasa, iPhone 15 akan mengandalkan prosesor A16 Bionic terbaru yang dirancang khusus oleh Apple. Prosesor ini akan dibangun menggunakan teknologi litografi 5 nanometer yang lebih efisien dan memiliki inti prosesor yang ditingkatkan.

Dalam hal penyimpanan, seri ini akan hadir dalam varian 128GB, 256GB, 512GB, dan bahkan model dengan ruang penyimpanan terbesar hingga 1 TB.

4. Chip.

Model iPhone 15 series kemungkinan akan memiliki chip Ultra Wideband yang ditingkatkan (saat ini disebut chip U1) untuk meningkatkan integrasi dengan headset Vision Pro.

Chip baru ini juga dapat menawarkan peningkatan kinerja atau pengurangan konsumsi daya untuk fungsi berbasis lokasi seperti AirDrop dan Precision Finding di aplikasi Find My.

5. Kamera.

Adapun pembuatan lensa kamera dari iPhone 15 series adalah Lante Optics. Diperkirakan terdapat 100 juta unit yang hanya akan dibuat khusus untuk Apple.

Jenis lensa periskop ini sebenarnya sudah lebih dulu diterapkan pada beberapa smartphone Android. Lensa periskop cocok diterapkan pada hp ramping modern sebab lensa jenis ini memungkinkan perakitan optik kamera telephoto yang lebih panjang dan di tempatkan secara horizontal.

Meskipun bukan tekhnologi baru, akan tetapi Apple diprediksi akan menyempurnakan teknologi lensa ini sebelum mulai diterapkan pada iPhone 15. Sehingga lensa periskop yang diluncurkan Apple akan menjadi lebih canggih dari yang sebelumnya.

6. Baterai.

iPhone 15 series, kabarnya bakal dibekali kapasitas baterai yang 12 persen lebih besar dibanding iPhone 14 series.

Menurut salah satu orang dalam perusahaan perakit iPhone, Foxconn, iPhone 15 series bakal punya baterai sekitar 18 persen lebih besar dibanding iPhone 14.

Bocoran soal peningkatan kapasitas baterai ini memang baru sekadar rumor dan belum dikonfirmasi oleh Apple. Namun, bocoran ini terbilang masuk akal mengingat iPhone 15 kabarnya bakal hadir dengan bodi yang lebih tebal, sehingga punya kapasitas yang lega untuk aneka komponen internal.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: