KPM desa Merapi Mengalami Penurunan

KPM desa Merapi Mengalami Penurunan

Penyerahan simbolis oleh Camat Merapi barat --

LAHATPOS.CO,Merapi Barat - Penerima bantuan langsung tunai atau Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ) desa Merapi mengalami penurunan yang signifikan.
Tercatat dari sebelumnya penerima bantuan langsung tunai desa Merapi tahun lalu berjumlah 97 KPM dan untuk tahun 2023 ini menjadi 27 KPM terang Kepala desa Merapi melalui Sekretaris desa Mirhan saat menyalurkan bantuan langsung tunai BLT-DD triwulan kedua tahun 2023 yang dilaksanakaan dikantor desa Merapi Kecamatan Merapi Barat, Kamis 3 Agustus 2023.

Mirhan menyatakan  bahwa pembagian ini merupakan pembagian  triwulan kedua untuk tahun   anggaran 2023 yang disalurkan selama tiga bulan, jadi masyarakat penerima KPM mendaoat sebesar 900.000.
Dirinya berharap bantuan ini mohon di manfaatkan sebaik mungkin  jangan sampai di salah gunakan karena jumlah ini merupakan  hasil validasi dan verifikasi tim pemerintah desa bersama lembaga desa lainnya.

Sementara hadir Camat Merapi barat Drs Erlambang MM mengungkapkan,allhamdulilah kita hari ini masih diberikan kesehatan dan hari ini masih bisa menerima bantuan blt.


Kita harus bersyukur karena hingga saat ini kita masih dapat bantuan
jika dulu blt ini merupakan bantuan untuk Covid -19 namun sekarang tidak ada lagi dan sekarang ini yang ada hanya untuk bantuan sosial dan kami lihat untuk saat ini yang menerima ini memang layak untuk menerima dan ini memang menurut aturan memang jumlah nya di kurangi  karena sesuai aturan yang ada.
Namun  kita berdoa kedepanya bantuan masih tetap ada tapi Covid-19 jangan sampai ada lagi.

Kita berdoa semoga kita yang menerima saat ini,dan untuk penyaluran yang akan datang kita sudah bisa bertempat di gedung yang baru.

Camat juga berharap semoga di Merapi barat semua bisa stabil terutama untuk keamanan nya ini semua berkat kerjasama antara masyarakat,Kepolisian,TNI dan pemerintah"ungkapnya.


Hadir juga dalam penyaluran bantuan jajaran Kecamatan Merapi barat, BPD,LPM,Babinsa,Bhabinkamtibmas,PD,PLD dan masyarakat penerima bantuan (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: